Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dihadapan Pendemo, Rudi Janji Pasang Booster Mengalirkan Air di Perumahan Putra Jaya
Oleh : Aldy Daeng
Rabu | 18-09-2024 | 19:24 WIB
AR-BTD-4047-Rudi-Demo-BP-Batam.jpg Honda-Batam
Kepala BP Batam Muhammad Rudi menemui pendemo terkait air bersih di Perumahan Putra Jaya Tanjunguncang. (Aldy Daeng/Batamtoday)

BATAMTODAY.COM, Batam - Usai menerima 12 orang perwakilan peserta aksi demontrasi dari perumahan Putra Jaya Tanjunguncang, Kepala BP Batam Muhammad Rudi berjanji akan memasang alat booster untuk menangani permasalahan aliran air.

"Tadi sudah rapat di dalam dan hasilnya disampaikan. Hari ini informasinya ada pemasangan booster di sana. Tapi kalau mau cek, ayo kita kesana sama-sama," ujar Muhammad Rudi, dihadapan peserta aksi, Rabu (18/9/2024).

Rudi menjelaskan, pemasangan booster tengah dilakukan dan diperkirakan akan selesai pada Selasa (24/9/2024) mendatang.

"Sampai Desember kita masih menunggu penyelesaian WTP Tembesi dan Duriangkang. Kalao WTP kita pasang, airnya bisa normal sampai ke rumah bapak/ibu. Pemasangan booster agar air mengalir dari jam 9 malam sampai 5 pagi," jelas Rudi.

Rudi menambahkan, dari hasil rapat dan kesepakatan dengan perwakilan peserta aksi demontrasi, Ia berharap akan memberikan solusi bagi warga perumahan putra jaya dan sekitarnya. Ia juga berharap, aliran air bersih di kawasan tersebut bisa dirasakan merata bagi masyarakat Tanjunguncang.

"Kira-kira intinya seperti itu. Saya minta bagi rata tidak boleh lari ke satu tempat. Itu keputusan sudah kita ambil," ujarnya.

Sementara, perwakilan PT Air Batam Hilir (ABHi) mengatakan, dari kesepakatan hari ini, bahwa di blok A air bersih akan mengalir pada pukul 22.00 WIB. Dan selanjutnya, pada Selasa (24/9/2024), air akan mengalir lebih cepat yakni pukul 21.00 WIB.

"Jika pembangunan di Tembesi selesai warga dapat air lebih dari itu. Usaha terbaik itu yang kami lakukan, ini perintah dari Pak Rudi, kami siap terima laporan dari warga. Saya akan tetap mengawasi yang terjadi di Putra Jaya," pungkasnya.

Editor: Yudha