Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dikawal Polisi, 13 Paket Logistik Pilkada 2024 Tahap 1 Tiba di Karimun
Oleh : Freddy
Rabu | 18-09-2024 | 11:24 WIB
logistik-pilkada2.jpg Honda-Batam
Pengecekan ulang logistik Pilkada 2024 tahap I, setelah tiba di Kantor KPU Karimun, Selasa (17/9/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Personel Satgas Preemtif dan Satgas Kamseltibcar Satlantas Polres Karimun mengawal ketat kedatangan logistik Pilkada Serentak 2024 tahap I, berupa segel kertas/tempel pada Selasa (17/9/2024).

Logistik Pilkada tersebut dibawa kapal Karunia Jaya dari Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang ke Karimun. Logistik itu tiba sekitar pukul 16.10 WIB di Pelabuhan Domistik Tanjungbalai Karimun.

Selanjutnya logistik Pilkada 2024 dibawa ke gudang logistik KPU Karimun melalui jalur darat dengan pengawalan ketat Polisi. "Kedatangan logistik itu disaksikan langsung Komisioner KPU Karimun dan mendapatkan pengamanan dari aparat TNI-Polri," kata Kasi Humas Polres Karimun, Ipda Irwan Hadi Saputra.

Kemudian logistik Pilkada 2024 tahap I tersimpan di dalam 1 kotak kardus yang berjumlah 24.393 keping (13 paket) dan disimpan di dalam Ruangan Rapat Rumah Pintar Pemilu Kantor KPU Karimun. Sementara kunci ruangan dipegang oleh Satpam KPU Karimun.

Ipda Irwan Hadi yang juga sebagai Kasatgas Humas OMP ini menerangkan, sejauh ini pendistribusian logistik Pemilu di Kabupaten Karimun berjalan aman lancar tanpa adanya hambatan dan kendala sedikit pun. "Kami pastikan bahwa setiap pendistribusian dan penyimpanan logistik Pemilu berjalan sangat baik karena selalu dalam pengawasan dan pengamanan ketat aparat TNI-Polri," terangnya.

Hadir dalam penjemputan di Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun Komisioner KPU Karimun, M Fadli; Staff Bawaslu Karimun, Wira; personel Intelkam Polres Karimun; personel Satlantas Polres Karimun; personel Polsek KKP Polres Karimun; Intel Kodim 0317/TBK, Serda Antik; Kesbangpol Karimun,Tri Gunawan dan Hery David Sagala; personil Pam Gudang Logistik KPU Karimun.

Editor: Gokli