Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Duo Rahza Segera Rilis Single Perdana 'Finding My Way'
Oleh : Redaksi
Selasa | 17-09-2024 | 17:24 WIB
Duo-Zahra2.jpg Honda-Batam
Duo Rahza Segera Rilis Single Perdana 'Finding My Way'. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Rindu, Bingung, Penat adalah tiga hal yang dapat digambarkan dari lagu "Finding My Way" dari Rahza.

Rahza adalah musisi duo asal Kota Malang. Duo tersebut beranggotakan Azhar Bintang Ardiansyah dan Dhimas Ihza Wisnutama. Setelah menjalankan banyak proyek musik bersama, akhirnya mereka memutuskan untuk menjalani karier baru sebagai duo melalui single perdana yang akan dirilis berjudul "Finding My Way".

"Finding My Way" menceritakan tentang bagaimana rasa penat seseorang yang merindukan sebuah "Rumah" yang selalu didambakan. Terjebak oleh hiruk pikuk kesibukan sehari-hari membuat dia tak mampu untuk pulang ke dalam Rumahnya.

Azhar mendeskripsikan isi singkat dari lagu "Finding My Way" sebagai mencari kenyamanan di sebuah Rumah. Rumah pun bisa diartikan beda-beda, ada yang menganggap Rumah itu suatu tempat, seseorang, ataupun sebuah momen.

Seperti yang disampaikan oleh Azhar, lagu "Finding My Way" mempresentasikan bagaimana perasaan seseorang merindukan apa yang dianggapnya sebagai rumah. Namun, dalam lagu ini, Azhar menceritakan betapa rindunya tokoh ini pada seseorang. Dikutip dari liriknya "I needed someone to keep me on my line", menceritakan bahwa tokoh tersebut mendambakan hadirnya seseorang untuk membantunya fokus pada apa yang ingin dicapai.

Dalam proses produksi "Finding My Way", Rahza juga dibantu oleh beberapa rekan demi mewujudkan lagu ini. Dengan Azhar sebagai penulis lagu dan Dhimas berperan besar dalam aransemen lagu ini, Rahza juga memberikan beberapa ucapan terima kasihnya kepada Kevin Aldianto (@kevinaldiant) yang telah membantu proses aransemen, Muhammad Farhan Idami (@farhanidami) yang telah membantu take bass guitar, Jennifer Cynthiabella (@jeneeyper) yang membantu sebagai backing vocal dan membantu proses photoshoot, Rangga Anda Rahman (@rangga.andarahman) yang membantu proses photoshoot, Poppy Maharani Rismandika (@poop.py) sebagai pencipta artwork untuk lagu "Finding My Way", dan Homeband UB (@homeband_ub) sebagai penyedia alat dan tempat untuk proses produksi Rahza.

Rahza berharap untuk terus berkembang dan tetap berkarya di masa yang akan mendatang.

"Finding My Way" akan dirilis di berbagai media musik daring pada tanggal 13 September 2024.

Rahza juga akan menyelenggarakan sebuah release party yang bernama 'Pathfinding: Perjalanan Menuju Rumah' sebagai showcase lagu 'Finding My Way' pada dan akan membawakan lagu-lagu baru yang akan dirilis kedepannya.

Editor: Yudha