Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tangki Air HSE Pertamina Tanjunguban yang Jebol Segera Diperbaiki, Besaran Anggaran tidak Bisa Dipublikasikan
Oleh : Harjo
Kamis | 12-09-2024 | 17:24 WIB
1209_tangki-air-berkecai_034934834188.jpg Honda-Batam
Terkait tangki air HSE milik Pertamina Tanjunguban, yang jebol hingga berserakan pada akhir Agustus 2024 lalu. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Terkait tangki air HSE milik Pertamina Tanjunguban, yang jebol hingga berserakan pada akhir Agustus 2024 lalu, ternyata baru akan diperbaiki dan tidak dibangun baru. Ini berbeda dengan yang disampaikan pada beberapa hari lalu yang disebutkan sudah finishing.

Ihwal perbaikan tangki air HSE yang jebol tersebut disampaikan Kepala Pertamina Tanjung Uban, melalui General Affair (GA) Rochman, kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (12/9/2024) sore. Namun, berapa besaran anggaran perbaikan tangki yang jebol akibat termakan usia dan debet air hujan tinggi sebelum kejadian, tidak bisa disampaikan dengan alasan bersifat internal Pertamina.

"Terkait besaran anggarna perbaikan tangki air yang jebol, maaf, kami tidak bisa berikan informasinya karena hanya untuk internal saja," Rochman.

Dari sisi lain, masih terkait tangki air HSE tersebut, dia memastikan bahwa tangki akan diperbaiki, tidak membuat baru. Walau tidak dijelaskan, perbaikannya seperti apa dan memakan waktu berapa lama.

Sebelumnya, saat disinggung terkait informasi disewakannya perumahan karyawan Pertamina Tanjunguban kepada orang yang bukan karyawan tetap Pertamina, atau kepada pihak outchorshing.

Rochman tidak menampik hal tersebut. Namun menurutnya, kalau dari sisi harga sewa yang dikenakan kepada para pekerja non karyawan tetap Pertamina tersebut bukan angka sewa-menyewa, karena biayanya sangat di bawah standar.

"Itu bukan bentuk sewa-menyewa, namun uang yang disetor oleh karyawan non tetap langsung kepada rekening perusahaaan. Kita juga tidak memaksakan, kalau memang ada yang merasa kurang nyaman mereka kita persilahkan mencari pilihan lain," katanya, Selasa (10/9/2024) lalu.

Editor: Yudha