Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Digelar 14-15 September 2024 di Plaza Lagoi Bintan

MudaFest 2024, Platform Pengembangan Kreativitas Pelajar dan Mahasiswa Kepri
Oleh : Harjo
Selasa | 10-09-2024 | 13:24 WIB
MudaFest-2023.jpg Honda-Batam
Festival MudaFest 2023 di Bintan Resort. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Festival MudaFest 2024, salah satu festival yang ditujukan untuk pelajar dan mahasiswa, akan diselenggarakan pada 14-15 September 2024 di Plaza Lagoi, Bintan Resort, Kabupaten Bintan.

Kepala SDM PT Bintan Resort Cakrawala, Anton Setiawan, menyampaikan acara ini dirancang khusus untuk menjadi platform eksplorasi dan pengembangan kreativitas generasi muda di Provinsi Kepri, yang diselenggarakan oleh Politeknik Bintan Cakrawala di bawah naungan Yayasan Bintan Resortsdan didukung oleh Bintan Resorts.

Dengan tema utama 'Express, Evolve, Enjoy' acara ini diharapkan dapat menjadi titik temu bagi pelajar dan mahasiswa yang ingin mengasah kemampuan kreatif mereka, serta memperluas jaringan dengan sesama peserta dan para profesional di bidang kreatif.

Rangkaian acara MudaFest 2024 dirancang untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi peserta dari berbagai kalangan, terutama pelajar dan mahasiswa. Dalam Competition, peserta akan bersaing dalam berbagai kompetisi menarik seperti Band Festival, English Vlog, dan Food Photography, yang akan memacu kreativitas dan bakat mereka.

Di Exhibition, pengunjung dapat menikmati pameran karya kreatif dari berbagai institusi, mulai dari sekolah, universitas, politeknik, sekolah tinggi, hingga komunitas. Pameran ini akan menampilkan karya terbaik yang menjadi salah satu daya tarik utama MudaFest 2024.

Selain itu, ada talkshow akan menghadirkan diskusi inspiratif dengan topik-topik menarik seperti 'The Power of Photograph: How Images Tell Stories', 'Creativity in Business: Turning Passion into Profits', dan 'The Creative Process: From Inspiration to Implementation'.

"Sesi ini akan memberikan wawasan mendalam bagi para peserta yang tertarik pada dunia kreatif dan bisnis, dengan pemaparan langsung dari narasumber yang terdiri dari dosen, entrepreneur, praktisi, hingga penggiat kreatif," terangnya.

Ratusan peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa se-Kepulauan Riau akan berkompetisi dan unjuk bakat serta keterampilan dalam berbagai jenis perlombaan dan pameran dalam MudaFest 2024.

Acara MudaFest 2024 terbuka untuk umum dan menjadi salah satu destinasi menarik untuk mengisi long weekend bagi pelajar, mahasiswa, dan keluarga. Bagi warga Batam, rute Punggur- Bintan Resorts dapat menjadi pilihan perjalanan menuju lokasi acara MudaFest 2024.

Dalam acara MudaFest.2024, pengunjung juga dapat menikmati reading corner, creative corner, bazar kuliner, dan berbagai atraksi menarik lainnya yang tersedia di lokasi acara. "Acara ini terbuka untuk umum. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari perhelatan inspiratif ini, dan dukung kreativitas serta inovasi generasi muda di Kepulauan Riau," tandasnya.

Editor: Gokli