Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wapres Kunker ke Kepri Siang Ini, Berlanjut ke Babel, Jateng dan Jatim
Oleh : Redaksi
Senin | 09-09-2024 | 09:44 WIB
wapres_kunker_kepri.jpg Honda-Batam
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertolak menuju Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) siang ini (Foto: Istana Wapres)

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertolak menuju Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) siang ini. Ma'ruf Amin diagendakan bakal meresmikan Pasar Encik Puan Perak, dan Inpres Jalan Daerah (IJD) Kepri di Jalan Lorong Gambir, Tanjungpinang.

Berdasarkan siaran pers dari Istana Wakil Presiden, Senin (9/9/2024), Wapres dan rombongan akan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pukul 11.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737- 800 TNI AU.

Dengan menempuh perjalanan udara sekitar 1 jam 25 menit, Wapres dan rombongan diagendakan tiba di Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah, Kota Tanjungpinang, Kepri pukul 12.25 WIB.

Usai kegiatan tersebut, Ma'ruf Amin kembali menuju Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah untuk bertolak ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Di sana, Ma'ruf akan meresmikan Pasar Toboali dan Inpres Jalan Daerah (IJD) 2023, di Jl Jend. Sudirman, Toboali, Bangka Selatan. Peresmian bakal dilakukan pada Selasa (10/9/2024), pukul 09.35 WIB.

Setelah merampungkan kegiatan di dua provinsi di Pulau Sumatra, Ma'ruf Amin akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Pulau Jawa yakni Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pada Rabu (11/9/2024), Ma'ruf Amin direncanakan meresmikan Pembukaan acara berjuk 'International Conference on Applied Sciences, Education And Technology' atau Iconaset di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya.

Di Semarang, Wapres diagendakan memberikan Keynote Speech pada acara Stadium General bertajuk 'Membaca Ekonomi dan Keuangan Syariah Pada Pemerintahan Baru Indonesia'.

Pada hari yang sama, Wapres beserta rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta dan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pukul 16.40 WIB.

Kunjungan Ma'ruf Main kali ini didampingi oleh sang istri Wury Ma'ruf Amin, Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti, Stafsus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Stafsua Wapres Bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga Robikin Emhas, Stafsus Wapres Arif R. Marbun, serta Tim Ahli Wapres Johan Tedja Surya.

Editor: Surya