Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mesin Scan Barcode Ferizy Error, Calon Penumpang Antre Panjang di Pelabuhan ASDP Tanjunguban
Oleh : Harjo
Kamis | 05-09-2024 | 14:44 WIB
ferizy-error.jpg Honda-Batam
Antre panjang calon penumpang di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, akibat mesin scan barcode ferizy error, Kamis (5/9/2024) sekira pukul 11.00 WIB. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Mesin scan barcode ferizy di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, mengalami kerusakan atau error pada Kamis (5/9/2024) sekira pukul 11.00 WIB.

Hal ini mengakibatkan terjadinya antre panjang calon penumpang yang hendak menyebrang ke Telaga Punggur, Kota Batam.

"Jika tidak siap menerapkan sistem aplikasi ferizy, tolong kembalikan saja ke sistem manual seperti dahulu. Karena jelas hari ini terbukti, ketidaksiapan penanganan akibat maintenance yang dilakukan," ujar salah seorang calon penumpang di Pelabuhan ASDP Tanjunguban.

"Secara pribadi, saya minta ke ASDP Pusat, pembelian tiket dikembalikan saja ke sistem manual, repot pakai aplikasi seperti beginian," kesal penumpang lainnya.

Sementara itu, Supervisi ASDP Tanjunguban, Sukma Nugraha, menyampaikan terkait permasalahan yang terjadi siang hari ini, mengakibatkan terjadinya antrean panjang calon penumpang dan kendaraan yang hendak menyeberang ke Telaga Punggur.

Menurut Sukma, errornya mesin scan barcode ferizy ini karena proses maintenance dari pusat, yang mengakibatkan secara keseluruhan pelabuban yang mempergunakan aplikasi Ferizy untuk pembelian tiket tidak dapat melakukan aktivitas scan barcode.

"Sesuai arahan manager Ferizy Pusat, untuk melakukan pembayaran dapat dilakukan secara manual, atau pun pembayaran dengan uang tunai, hingga proses maintenance selesai," katanya.

Suka menyampaikan belum diketahui berapa lama waktu perbaikan sistem tersebut. "Selama itu belum selesai, makan transaksi akan dilakukan secara manual," tutup dia.

Editor: Gokli