Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Ummat Resmi Dukungan Paslon Lis-Raja di Pilwako Tanjungpinang 2024
Oleh : Devi Handiani
Senin | 02-09-2024 | 12:44 WIB
Sony-Ummat.png Honda-Batam
Ketua Badan Pemilu Partai Ummat Provinsi Kepulauan Riau, Sony Chaniago. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Partai Ummat resmi menyatakan dukungan untuk pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah-Raja Ariza, dalam Pilkada Serentak 2024.

Ketua Badan Pemilu Partai Ummat Provinsi Kepulauan Riau, Sony Chaniago, menegaskan seluruh kader dan simpatisan Partai Ummat di Kota Tanjungpinang wajib bekerja keras untuk memenangkan pasangan Lis-Raja.

"Kami menyerukan kepada segenap pengurus dan kader untuk ikut berjuang dan mensosialisasikan Paslon Lis-Raja. Sebagai kader partai, wajib hukumnya untuk tegak lurus dengan keputusan DPP Partai Ummat dalam memenangkan pasangan Lis-Raja pada Pilwako Tanjungpinang," ujarnya, Senin (02/09/2024).

Partai Ummat yang dipimpin Tokoh Reformasi 1998, Prof Dr H.Amin Rais, telah melakukan berbagai kajian dan pertimbangan matang sebelum memberikan dukungan kepada pasangan ini. "Salah satu pertimbangan kami adalah tagline 'Berbenah' yang diusung oleh Paslon Lis-Raja, yang kami yakini mampu menjawab segala keinginan dan harapan masyarakat Kota Tanjungpinang untuk hidup lebih baik, nyaman, dan sejahtera, terutama setelah perekonomian yang belum stabil akibat pandemi Covid-19," ungkap Sony.

Sony juga menambahkan, kombinasi antara seorang politisi berpengalaman seperti Lis Darmansyah dan seorang birokrat sejati seperti Raja Ariza menjadikan pasangan ini pilihan yang tepat untuk memimpin Tanjungpinang lima tahun ke depan.

"Kepiawaian Lis Darmansyah dalam politik sudah terbukti, begitu juga dengan pengalaman birokrasi Raja Ariza yang pernah menjabat sebagai Plt Wali Kota Tanjungpinang dan Depala Dinas," tambahnya.

Pasangan Lis-Raja diusung oleh koalisi 10 partai politik, termasuk PDIP, Golkar, Gerindra, PPP, PKB, Hanura, Ummat, Gelora, Perindo dan Garuda. Dukungan ini diharapkan dapat memperkuat peluang kemenangan pasangan Lis-Raja dalam Pilwako Tanjungpinang mendatang.

"Untuk itu, mari bersama-sama kita dukung Paslon Lis-Raja demi terwujudnya pembangunan di Kota Tanjungpinang yang lebih baik," tutup Sony.

Editor: Gokli