Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Gelora Usung Airin Rachmy Diany di Pilgub Banten
Oleh : Irawan
Rabu | 28-08-2024 | 12:24 WIB
2808_airin-rachmy_banten_0239348.jpg Honda-Batam
Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Pasangan calon gubernur dan calon Wakil Gubernur Banten Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi resmi mengantongi rekomendasi dari Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Hal itu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusaan (SK) B1KWK yang diserahkan langsung Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah kepada Airin Rachmi Diany di Gelora Media Center, Jakarta pada Minggu (25/8/2024) malam.

"Partai Gelora sudah memberikan rekomendasi dukungan kepada Airin Rachmi Diany maju di Pilgub Banten. Kita sudah mendukung, tidak hanya PDIP dan Golkar," kata Anis Matta, Ketua Umum Partai Gelora usai penyerahan SK Pilkada kepada pasangan Ridwan Kamil di Gelora Media Center, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Menurut Anis Matta, dalam kontestasi Pilkada 2024 terdapat fleksibilitas yang cukup tinggi, sehingga semua pihak di Koalisi Indonesia Maju KIM) Plus tidak mempermasalahkan, soal gugatan Partai Gelora yang dikabulkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pilkada.

"Nggak, nggak ada teguran dari KIM ke Gelora. Kita tetap solid, KIM tetap solid," ujarnya.

Ia juga pun mencontohkan berbeloknya Partai Golkar mendukung Airin Racmi Diani maju sebagai cagub Banten, padahal sebelumnya mendukung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah yang diusung KIM Plus.

"Bahkan misalnya kita lihat sekarang Partai Golkar juga berbalik lagi dukung bu Airin, kita juga dukung bu Airin di Banten. Jadi tidak ada masalah," jelasnya.

"Seperti yang dikatakan Pak Prabowo, disini ada kelenturan, fleksibilitas, karena dinamikanya tidak mungkin untuk dipaksakan," pungkasnya.

Elektabilitas Airin Lebih Unggul

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Gelora Banten Junaidi Fajri, rekomendasi tersebut diberikan lantaran elektabilitas Airin yang unggul di masyarakat Banten dibandingkan pasangan lain.

Hal ini menjadi salah satu faktor utama yang mendorong Partai Gelora memberikan dukungan penuh kepada pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi di Pilkada Banten 2024.

Selain itu, prestasi gemilang yang telah diraih Airin selama menjabat Wali Kota Tangerang Selatan dan Ade Sumardi selama menjadi Wakil Bupati Lebak juga semakin mengukuhkan keduanya sebagai sosok yang kapabel dan layak memimpin Provinsi Banten.

"Dukungan terhadap Ibu Airin dan Pak Ade semakin menguat dengan adanya banyak dukungan dari masyarakat Banten. Mereka meyakini bahwa Airin-Ade adalah sosok yang tepat untuk membawa Banten lebih sejahtera," ujarnya.

Usai mendapatkan dukungan dari Partai Gelora, Arin Rachmi Diany menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Gelora.

"Dukungan dari Partai Gelora ini merupakan suntikan semangat bagi saya dan Pak Ade untuk terus berjuang membangun Banten yang lebih baik," ujar Airin.

Airin mengatakan dukungan Partai Gelora ini merupakan bentuk sinergi antar partai Politik untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Banten.

Ia berharap dukungan ini dapat menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat Banten untuk bersatu padu mewujudkan Banten Maju Bersama.

Pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi maju di Pilkada Banten 2024 diusung oleh PDIP, Partai Golkar, Partai Gelora dan Partai Buruh. Pasangan Airin-Ade resmi dideklarasikan di ICE BSD, Tangerang Selatan pada Minggu (25/8/2024).

Editor: Surya