Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rusli Effendi Ingin Bawa Kabupaten Anambas Bedelau
Oleh : Frengky Tanjung
Rabu | 28-08-2024 | 10:24 WIB
2808_Rusli-Effendi_0945834878.jpg Honda-Batam
Pasangan Rusli Efendi-Johari didampingi para pendukung berjalan menuju KPU Anambas (Foto: Frengky Tanjung)

BATAMTODAY.COM, Anambas-Niat ikhlas dan tekad yang kuat untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi Kabupaten Kepulauan Anambas, memantapkan H. Rusli Effendi untuk maju sebagai calon Bupati Anambas.

Selasa siang sekitar pukul 14:00 WIB, Rusli bersama Johari mendatangi kantor KPU Anambas, untuk mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati untuk periode 2025-2030.

"Selanjutnya kita akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada satu September nanti" ucap Rusli setelah dokumen pendaftarannya dinyatakan lengkap oleh komisi pemilihan umum kepulauan Anambas.

Dalam sesi konferensi pers, Rusli mencoba menjelaskan kepada awak media mengenai motto yang diusung oleh pasangan Rusli-Johari "Anambas Bedelau" yang akan membawa Anambas lebih baik lagi

Insyaallah kalau kita dipercaya masyarakat Anambas, kita ingin bawa "Anambas Bedelau". Bedelau bukan hanya cantik, molek, tapi berkemajuan, berdedikasi dan berkilau" terang Rusli.

Memajukan serta mensejahterakan masyarakat Anambas di bidang pendidikan, kesehatan, serta perekonomian yang berkelanjutan adalah impian yang akan diwujudkan oleh Rusli-Johari.

Untuk itu Rusli-Johari telah membuat 17 program untuk pengembangan dan kemajuan kabupaten Kepulauan Anambas apabila terpilih sebagai bupati dan wakil bupati nanti.

"Kami ada 17 program prioritas, tapi disimpulkan disimpulkan dalam tiga hal, pertama pendidikan, karena pendidikan itu menjadi sangat penting, karena menjadi hulu dari kesejahteraan, serta hulu dari lapangan kerja" jelasnya.

Selain dari pendidikan, lanjut Rusli, kesehatan juga menjadi prioritas, karena kesehatan tidak kalah pentingnya untuk menunjang kesejahteraan bagi masyarakat.

"Kedua, kesehatan kan tak kalah penting. Apalah pembangunan infrastruktur dan sebagainya tapi masyarakat tidak sehat. Maka kesehatan itu penting, sehat bukan berarti hanya jasmani tapi juga rohani" lanjutnya.

Untuk mengembangkan perekonomian di Anambas, Rusli juga telah menyusun strategi untuk pengembangan sektor perikanan dan pariwisata yang akan ditopang oleh transportasi yang berkembang

"Ujungnya untuk sejahtera jadi perekonomian, maka sektor perikanan menjadi penting, strategis dan prioritas, kemudian tranportasi menjadi penting kalau bicara sejahtera terkait ekonomi. Karena kalau transportasinya bagus terjadi arus barang dan jasa, sembako jadi murah, jualan dan daya beli masyarakat lebih bagus. Insyaallah Tigal hal ini, jadi pendidikan, kesehatan, kesejahteraan ekonomi," katanya.

Tak hanya pengembangan pada sektor perikanan saja, Rusli juga akan mengembangkan sektor pariwisata, dan potensi migas di Anambas. Dengan sejumlah pengalaman, ia yakin mampu menjadikan Anambas semakin baik.

Editor: Surya