Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

1 Pelaku Tertangkap, 2 Kabur

Dikejar Warga, 3 Orang Maling Motor di Batam Nyebur ke Drainase
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 26-08-2024 | 16:24 WIB
Pelaku-Coranmor-Batam1.jpg Honda-Batam
Satu pelaku curanmor tertangkap dan digebuki massa. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Suasana heboh terjadi di Jl. R Suprapto Batuaji tepatnya di depan SPBU Simpang Basecamp, Senin (26/8) siang. Warga berkerumunan dan mengejar 3 orang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Satu pelaku berhasil ditangkap warga dan pemilik motor Honda Beat, sementara dua orang lainnya berhasil melarikan diri ke pemukiman Perumnas Sagulung.

"Motor saya honda beat hilang minggu kemarin (25/8) pagi. Tadi saya liat ada yang posting motor saya di FJB. Saya dan kawan-kawan coba jebak," ujar Fredi.

"Awalnya dia buka harga Rp 3 juta. Kami pura-pura nego dan dia setuju dijual seharga Rp 1,9 juta. Kami jebaklah dia dan COD nya di depan SPBU itu," ujar Fredi.

Awal ketemuan ketiga pelaku bersikeras bahwa itu sepeda motor aman. Bukan hasil curian. Namun ketika Fredi mengeluarkan BPKB sepeda motor tersebut ketiganya tak bisa berkata-kata. Ketiganya langsung kabur dan cebur ke dalam drainase.

"Dua nya kabur ke arah Sagulung melalui parit itu. Satu saja yang kami tangkap, " kata Fredi.

Karena situasi di jalan saat itu ramai dan banyak warga yang kesal atas maraknya aksi pencurian sepeda motor akhir-akhir ini, pelaku yang tertangkap akhirnya di massa hingga babak belur. Dia kemudian digelandang ke Mapolsek Batuaji bersama sepeda motor curian dan sepeda motor lain yang digunakan dua pelaku yang kabur tadi. Pelaku yang berhasil ditangkap berinisial HI saat ini pelaku sudah berada di Polsek Batuaji untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Editor: Yudha