Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pendaftaran Calon Dibuka Mulai 27 Agustus Mendatang

KPU Tanjungpinang Gelar Rapat Kerja Publikasi Tahapan Pemilihan Wali Kota Tahun 2024
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 23-08-2024 | 12:44 WIB
M-Faisal.jpg Honda-Batam
Ketua KPU Tanjungpinang, M Faisal. (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang mengadakan rapat kerja publikasi tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024, Jumat (23/08/2024).

Acara yang berlangsung di Hotel Aston ini dihadiri perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta media dari berbagai platform, termasuk cetak, elektronik, radio, dan televisi.

Ketua KPU Tanjungpinang, M Faisal, mengungkapkan kegiatan ini dirancang dalam suasana santai dengan konsep 'coffee morning' untuk berbagi informasi penting terkait tahapan pemilihan kepada media. "Media merupakan mitra penting kami dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait tahapan Pilkada di Tanjungpinang," ujarnya.

Rapat ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi mengenai tahapan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024, yang hanya tersisa 95 hari lagi. Dalam kesempatan tersebut, Faisal juga menjelaskan bahwa pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan dibuka pada 27 hingga 29 Agustus 2024, diikuti dengan tahapan tes kesehatan yang akan dilakukan di Rumah Sakit Raja Ahmad Tabib.

KPU juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses pemilihan ini. Hingga saat ini, KPU Tanjungpinang masih membuka pendaftaran untuk pemantau independen yang diharapkan dapat turut mengawasi jalannya pilkada agar berjalan sesuai aturan.

Dalam rapat tersebut, KPU Tanjungpinang turut memperkenalkan maskot Pilkada Provinsi Kepri 'Kekah' hewan langka dari Kabupaten Natuna, sebagai simbol dari penyelenggaraan pemilihan yang transparan dan berkualitas.

Acara diakhiri dengan penekanan pentingnya peran media dalam mengawal proses demokrasi ini, serta harapan agar pilkada di Tanjungpinang berjalan dengan lancar dan damai. "Kita semua berharap, dengan kerja sama semua pihak, Pilkada 2024 dapat terlaksana dengan baik," tutup Faisal.

Editor: Gokli