Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bhayangkari Cabang Karimun Gelar PIN Polio Tahap Dua kepada 30 Balita
Oleh : Freddy
Selasa | 20-08-2024 | 18:44 WIB
Ketua-Bhayangkari-Karimun1.jpg Honda-Batam
Ketua Bhayangkari Cabang Karimun, Mutiara Robby dalam kegiatan imunisasi Polio gelombang ke 2 dan berikan vitamin A kepada Balita. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bhayangkari Cabang Karimun menggelar pelaksanaan PIN Polio ke 2 dan pemberian vitamin A untuk balita bertempat di Posyandu Kemala Bhayangkari Polres Karimun, Senin (19/8/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Karimun Mutiara Robby selaku pembina utama Bhayangkari Karimun bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Karimun. Selain itu hadir juga Ketua Urs. Kesehatan Kependudukan dan KB Kabupaten Karimun Erna Antoni.

Adapun balita yang mendapatkan imunisasi Polio ke 2 dan vitamin A berjumlah 30 orang berasal dari Kelurahan Sungai Lakam Timur dan sekitarnya.

Ketua Bhayangkari Cabang Karimun mengatakan pemberian imunisasi Polio ke 2 dan vitamin A sangat penting bagi balita untuk perkembangan, pertumbuhan dan kinerja organ tubuh, seperti mata, kulit, dan sistem kekebalan tubuh. Vitamin A juga berfungsi mendukung sistem imunitas tubuh bekerja lebih optimal dalam menghalau infeksi.

"Diharapkan dengan pemberian imunisasi Polio ke 2 dan vitamin A dapat lebih menjaga kesehatan balita," ujarnya.

Selain pemberian imunisasi Polio ke 2 vitamin A, Bhayangkari Cabang Karimun juga melaksanakan pengecekan kesehatan dan juga Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada balita yang dilaksanakan setiap awal bulan yang bekerjasama dengan Urkes Polres Karimun.

"Dilaksanakannya kegiatan ini untuk menjadikan anak tumbuh sehat, aktif, cerdas dan memiliki daya tahan tubuh yang baik sehingga tidak rentan dengan penyakit," pungkasnya.

Editor: Yudha