Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Di HUT RI ke-79, Koperasi Simpan Pinjam RT 02 Nusa Jaya Batam Berbagi Lucky Draw
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 19-08-2024 | 09:12 WIB
1908_ksp-nusa-jaya_0393483478.jpg Honda-Batam
Ketua Koperasi Simpan Pinjam RT 02 Perumahan Nusa Jaya Sei Panas Batam, H. Pangihutan Pulungan memotong tumpeng dan diserahkan kepada tokoh masyarakat H. Imoron Rosyadi. (Foto: Fadil/J5NEWSROOM.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 ini, pengurus Koperasi Simpan Pinjam RT 02 Perumahan Nusa Jaya Sei Panas Batam menggelar silaturahmi di lapangan kompleks perumahan tersebut, Sabtu (17/8/202).

Tidak hanya momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun itu saja yang dirayakan oleh para pengurus Koperasi Simpan Pinjang RT 02 Perumahan Nusa Jaya Sei Panas Batam bersama dengan para anggotanya. Tetapi juga sempena dengan Hari Koperasi Indonesia ke-77 yang diperingati setiap 12 Juli itu.

Acara diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Koperasi Simpan Pinjam RT 02 Perumahan Nusa Jaya Sei Panas Batam, H. Pangihutan Pulungan. Lalu, potongan tumpeng tersebut dihadiahkan kepada anggota koperasi yang juga tokoh masyarakat Nusa Jaya, H. Imoron Rosyadi.

"Malam ini kita merayakan hari kemerdekaan RI ke-79 dan hari koperasi ke-77 dengan bersilaturrahmi bersama para anggota Koperasi Simpan Pinjam RT 02 Perumahan Nusa Jaya Sei Panas Batam, tokoh masyarakat dan Ketua RW 05," ujar
H. Pangihutan Pulungan.

Ditambahkan Pulungan, selain bersilaturrahmi, pertemuan malam ini juga diisi dengan pembagian SHU (Sisa Hasil Usaha) kepada para anggota. Juga ada undian berhadiah yang terdari dari berbagai jenis kebutuhan rumah tangga. Mulai dari beras 5 kg, sabun cuci, sabun mandi, kecap dan sebagainya.

Sebagian dari hadiah tersebut merupakan bantuan dari Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM, yang beralamat di Perumahan Nusa Jaya Sei Panas Batam. "Sebagai ketua koperasi, saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan berbagai pihak yang menyukseskan kegiatan koperasi kita ini," lanjutnya.

Sementara itu, panitia malam silaturahmi Koperasi RT 02 Perumahan Nusa Jaya, Qori yang juga menjadi MC mengundang Pemimpin Redaksi J5NEWSROOM.COM, Saibansah Dardani untuk mencabut kupon undian. Hasilnya, seorang warga bernama Anwar beruntung mendapatkan hadiah beras 5 kg.

Yang juga beruntung malam itu adalah imam masjid Istiqomah Nusa Jaya Sei Panas Batam, Ustadz Mudzakir juga beruntung malam itu. "Alhamdulillah, ini dapat deterjen, gula dan indomie, lumayan bisa buat nyuci baju tiga hari," kata Ustadz Mudzakir sambil tertawa kecil.

Sampai semua nomor undian habis diambil, masih ada hadiah yang belum terbagi. "Hadiah yang belum habis ini akan dikasihkan kepada anggota koperasi yang berhalangan hadir malam ini," ujar pengurus koperasi Reni yang akrab disapa Ami itu.

Editor: Dardani