Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Syamsul Paloh Apresiasi Dukungan Enam DPD Partai Nasdem untuk Muhammad Rudi-Aunur Rafiq
Oleh : Redaksi
Senin | 19-08-2024 | 08:04 WIB
Paloh_btd1.jpg Honda-Batam
Sekretaris Dewan Pakar Partai Nasdem Provinsi Kepri Syamsul Paloh. (Foto: Net)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekretaris Dewan Pakar Partai Nasdem Provinsi Kepri, Syamsul Paloh, mengapresiasi dukungan penuh dari enam pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem untuk pemenangan Muhammad Rudi - Aunur Rafiq pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2024 nanti.

Menurut Syamsul, dukungan tersebut adalah bentuk komitmen kader terhadap keputusan partai yang resmi mengusung Muhammad Rudi - Aunur Rafiq melalui Surat Keputusan (SK) Nomor : 187 - Kpts/PPC/DPP-Nasdem/VIII/2024.

"Saya mengucapkan terima kasih terhadap dukungan dari 6 DPD Partai Nasdem yang ada di Provinsi Kepri. Sesuai pandangan kami bahwasanya linier itu adalah tidak ada alasan untuk tidak mendukung pilihan pusat," tegas Syamsul, Minggu (18/8/2024).

Ia berharap, dukungan yang sama juga diberikan oleh DPD Partai Nasdem Kota Batam. Mengingat, tidak ada alasan bagi pengurus dan seluruh kader DPD Partai Nasdem Kota Batam untuk tidak mendukung keputusan DPP Partai Nasdem dalam memenangkan Muhammad Rudi-Aunur Rafiq.

"Apabila ada pandangan lain dari Nasdem Batam, kami menyerahkan segala keputusan tersebut kepada pengurus DPP dan kami siap menunggu langkah DPP untuk memberikan arahan," pungkasnya.

Sebelumnya, enam pengurus DPD Partai Nasdem yang ada di Provinsi Kepri telah menyatakan sikap untuk satu komando mendukung Muhammad Rudi-Aunur Rafiq.

Keenam DPD tersebut adalah Kabupaten Bintan, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Karimun, Kabupaten Anambas, Kabupaten Lingga, dan Kabupaten Natuna.

"Kemenangan Pak Rudi di Natuna adalah suatu keharusan buat kami," tegas Ketua DPD Partai Nasdem Natuna, Wan Arismunandar yang kembali terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Natuna.

Senada, Ketua DPD Nasdem Bintan, Khazalik mengapresiasi keputusan partai untuk mengusung H. Muhammad Rudi - Aunur Rafiq pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2024 mendatang.

Menurut Khazalik, H. Muhammad Rudi selaku Ketua DPW Nasdem Provinsi Kepri menjadi harapan baru bagi masyarakat yang menginginkan perubahan.

"Harus kita akui, Batam sukses menjadi jantungnya perekonomian Provinsi Kepri. Jadi sangat wajar apabila Pak Rudi menjadi Gubernur Kepri agar pembangunan provinsi bisa sama dengan Batam," ujarnya.

Editor: Dardani