Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maksimalkan Keseruan Nonton Konser ENHYPEN WORLD TOUR 'FATE PLUS' IN JAKARTA

Galaxy S24 Ultra Punya Zoom Ter Epic Buat Nonton Konser Enhypen
Oleh : Redaksi
Rabu | 14-08-2024 | 10:24 WIB
1408_galaxy-s-24_03409349348.jpg Honda-Batam
Maksimalkan keseruan nonton konser ENHYPEN WORLD TOUR 'FATE PLUS' IN JAKARTA dengan Galaxy S24 Ultra, HP konser terbaik! (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - ENHYPEN, group ternama asal Korea Selatan, siap menyelenggarakan konser bertajuk "ENHYPEN WORLD TOUR 'FATE PLUS' IN JAKARTA", yang digelar di Jakarta pada 17-18 Agustus 2024.

Buat kamu para ENGENE (sebutan untuk fans ENHYPEN) dan K-Popers pasti sudah tidak sabar untuk bikin fancam yang epic dan share keseruannya di Instagram dan TikTok. Karenanya, kamu wajib punya Samsung Galaxy S24 Ultra yang telah menjadi HP andalan para Gen Z untuk bikin konten di acara konser berkat kualitas kamera yang epic.

Samsung senang bisa menjadi bagian dari tur ENHYPEN di Jakarta untuk melengkapi keseruan para ENGENE di Indonesia saat melihat langsung group favoritnya-nya.

"Bagi yang mau merasakan pengalaman menonton konser yang tidak terlupakan, Galaxy S24 Ultra hadir sebagai pilihan terdepan banyak orang untuk merekam momen konser berkat kemampuan kamera dan zoom yang luar biasa," ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Rabu (14/8/2024).

HP ini dibekali optical zoom 5x dan digital zoom hingga 100x yang memudahkan pengguna capture tiap momen dengan epic dari berbagai angle dan posisi. Fitur Nightography yang unggul pun memastikan hasil foto dan video tetap detail dan jelas saat mengabadikan momen konser pada kondisi low light.

"Kami juga hadirkan Galaxy AI Experience bagi penggemar untuk mencoba langsung device kami," ujar Verry Octavianus.

Siap dapetin konten konser yang lebih epic? Yuk ikutin tips rekam video fancam berikut ini:

Atur tingkat exposure dan fokus kamera untuk capture momen terbaik para idol

Konser identik dengan efek visual di panggung yang dirancang untuk mendukung penampilan sang idola. Panggung pada konser juga kerap menggunakan lighting yang intens dan dinamis, di mana pergantian ambience-nya bisa sangat ekstrem dan dramatis sesuai mood yang ingin ditampilkan saat performance.

Efek visual dan lighting ini perlu diperhatikan karena perubahan cahaya yang tiba-tiba bisa mengganggu kamera saat menangkap gambar dan bikin hasil foto maupun video menjadi kurang maksimal.

Maka dari itu, penting untuk mengetahui secara pasti posisi idol dan memfokuskan foto dan video pada sang idol agar hasil konten tidak over-exposure, dengan cara berikut ini:

  • Buka aplikasi kamera di Galaxy S24 Ultra,
  • Atur resolusi size menjadi UHD dan FPS menjadi 60 untuk hasil yang tajam,
  • Kemudian klik objek yang akan menjadi fokus dari foto atau video, misalnya bias kamu.
  • Saat objek yang menjadi fokus sudah terkunci, akan muncul slider dengan ikon matahari yang bisa kamu adjust untuk mendapatkan exposure yang paling sesuai,
  • Lalu, lock setting exposure dengan menekan ikon matahari agar fokus kamera tetap stabil dan mencegah kamera menyesuaikan tingkat exposure dengan sendirinya.

Mainkan zoom untuk mendapatkan hasil fancam terbaik dari mana saja

Konser boy group Korea Selatan kerap menawarkan berbagai momen seru dari opening hingga closing, seperti stage act yang totalitas dan crowd yang sing-along dengan semangat.

Kamu tentu ingin capture semua momen tersebut dengan maksimal. Untungnya, Galaxy S24 Ultra hadir dengan kemampuan zoom hingga 100x yang memungkinkkan kamu mendapatkan fancam paling epic dari posisi mana saja.

Untuk mengambil ambience konser bersama ENGENE yang hadir, kamu bisa pakai zoom hingga 3x untuk mendapat komposisi yang pas. Buat kamu yang mau lebih fokus untuk capture momen di atas panggung, pakai zoom hingga 5x agar deretan idol yang beraksi bisa terlihat dengan lebih jelas.

Kalau posisi kamu dari panggung cukup jauh, pakai zoom hingga 10x agar kamu bisa mengarahkan kamera ke bias kamu ataupun objek lainnya untuk mendapatkan hasil fancam yang lebih personal dengan kualitas yang tetap tajam.

Bagi yang berada di tribun yang posisinya jauh dari panggung, jangan khawatir, karena kamu bisa tetap dapetin fancam Epic pakai kualitas zoom yang next level hingga 100x untuk capture atau rekam penampilan para idol dengan detail yang tetap jernih. Jadi, di mana pun kamu berada, baik itu di area tribun ataupun festival, kamu bisa worry-free untuk merekam momen konser karena kamu bisa mendapatkan konten terbaik cukup dengan memainkan pengaturan zoom.

Jangan lupa saat akan mengambil gambar dalam mode zoom, pastikan kamu menekan layar hingga keluar tanda fokus untuk membuat gambar lebih fokus. Pastikan juga, tangan kamu stabil saat merekam.

Pakai fitur Pro Video untuk bikin fancam yang lebih cinematic

Kamu pasti sering lihat konten konser yang jernih banget seperti pakai kamera profesional. Nah, kalau mau fancam kamu lebih cinematic, kamu bisa mendapatkannya dengan memaksimalkan fitur Pro Video di Galaxy S24 Ultra. Dengan Pro Video, kamu bisa mendapatkan setting kamera yang lebih advanced, seperti ISO dan shutter speed, yang bisa kamu atur dengan mudah seperti pakai kamera profesional.

Untuk merekam momen konser dalam kondisi low light, kamu bisa memilih menu 'More' pada kamera, atur shutter speed di 1/30. Jangan khawatir untuk pakai shutter speed rendah yang biasanya bikin hasil foto atau video jadi goyang karena ada OIS yang memungkinkan kamera tetap stabil walau kita hanya pegang HP dengan tangan tanpa alat bantu apa pun.

Ketika kamu ingin bikin konten konser yang cinematic dalam kondisi lighting yang intens, atur ISO ke 1/80 hingga 1/500. Kamu juga bisa menyesuaikan setting White Balance saat cahaya lighting berubah menjadi warna-warni yang vibrant. Turunkan White Balance untuk menghasilkan hasil warna cool tone ataupun naikan White Balance untuk mendapatkan hasil warna warm tone. Jadi, kamu bisa mendapatkan tone dan mood warna yang paling tepat untuk menghidupkan ambience pada hasil konten sesuai keinginan.

Buat yang mau capture momen cepat secara instan, kamu bisa pakai pengaturan default di mana kamera menetapkan setting paling optimal terhadap kondisi cahaya yang dihadapi secara otomatis. Kamu pun nggak perlu khawatir dengan kualitas gambarnya karena ada Nightography yang ditingkatkan, sehingga foto atau video yang kamu ambil akan tetap jernih walau pakai mode auto di kondisi low light. Selain itu, kamera 50MP dan Adaptive Pixel Sensor juga memungkinkan perangkat untuk menangkap lebih banyak cahaya di kondisi gelap.

Seru-seruan nonton ENHYPEN WORLD TOUR 'FATE PLUS' IN JAKARTA bareng Samsung di Galaxy AI Experience

Untuk memaksimalkan pengalaman kamu selama konser, Samsung Electronics Indonesia hadir langsung di ENHYPEN WORLD TOUR 'FATE PLUS' IN JAKARTA yang berlangsung pada 17-18 Agustus 2024 di ICE BSD City Hall 1-2. Di sini, Samsung menyediakan Galaxy AI Experience yang bisa kamu explore bareng teman-teman dan menjadikan momen selama konser jadi lebih berkesan. Kamu bisa langsung cobain fitur Galaxy AI di booth Galaxy S24 Ultra sambil koleksi memori dengan photobooth bersama teman ENGENE-mu.

Tentunya, jangan lupa bawa Galaxy S24 Ultra supaya kamu bisa mendapatkan fancam terbaik dan tampil kekinian selama konser. Kamu bisa memilikinya dengan harga mulai dari Rp21.999.000 (12GB/256GB). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.samsung.com/id.

Editor: Gokli