Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelatih Yakin Timnas Spanyol Bisa Akhiri Penantian Medali Emas Olimpiade Selama 32 tahun
Oleh : Redaksi
Jumat | 09-08-2024 | 17:24 WIB
Timnas-Spanyol-Olimpiade1.jpg Honda-Batam
Timnas Spanyol U-23 akan berhadapan dengan tuan rumah Prancis di laga final sepak bola putra Olimpiade 2024.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih Timnas Spanyol U-23, Santi Denia yakin timnya bisa mengakhiri penantian 32 tahun untuk medali emas Olimpiade cabang olahraga sepak bola putra.

Spanyol akan menghadapi tim tuan rumah Prancis di laga final sepak bola putra Olimpiade 2024 yang akan berlangsung di Parc des Princes, Paris pada Jumat 23.00 malam WIB.

Timnas Spanyol menjalani tahun 2024 dengan gemilang setelah menjuarai kompetisi Piala Eropa di tingkat senior dan under 19 (U-19).

Pelatih Spanyol, Santi Denia bertekad agar timnya menyempurnakan prestasi yang diraih Spanyol selama ini.

"Kami senang menjadi patokan di Eropa dan dunia, ini sudah dilakukan selama bertahun-tahun," kata Denia dalam konferensi pers jelang pertandingan final yang dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada Kamis (8/8/2024).

Meski begitu, Santi Denia sadar dengan tantangan yang dihadapi timnya untuk meraih medali emas apalagi melawan tim tuan rumah yang dilatih legenda Arsenal, Thierry Henry.

"Kami telah lama menantikan medali emas, jadi ini pertandingan yang menantang dan semakin menambah semangat kami," lanjutnya.

Kapten Spanyol, Abel Ruiz juga termotivasi untuk mempersembahkan medali emas Olimpiade untuk Spanyol di cabang sepak bola putra yang terakhir kali diraih pada Olimpiade 1992 di Barcelona.

"Kami termotivasi, kami tahu medali emas sangat berarti bagi kami dan Spanyol," kata Ruiz.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha