Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

La Liga Spanyol

Gol "Messi-ah" Antar Barca Bungkam Valencia
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 03-03-2011 | 09:47 WIB
messi_Donna.jpg Honda-Batam

Lionel Messi dan legenda sepakbola Argentina Diego Armando Maradona (Foto: Istimewa)

Barcelona, batamtoday - Sebuah gol dari pemain terbaik dunia 2010, Lionel Messi pada pertengahan babak kedua, mengantarkan kemenangan bagi Barcelona 1-0 atas tuan rumah Valencia, di Estadio de Mestalla, Kamis dini hari, 3 Maret 2011 dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Dengan kemenangan itu, Barcelona kian meninggalkan jauh rival abadinya Real Madrid dengan keunggulan sepuluh poin. Charles Puyol Cs kini mengumpul 71 poin dari 26 laga yang sudah dimainkan mereka dan menjadi pemuncak tahta klasemen sementara La Liga Spanyol 2010/2011.

Pertandingan yang disaksikan sekitar 38.000 penonton itu berlangsung ketat sejak awal peluit babak pertama ditiup wasit Iturralde Gonzalezo. Kedua tim berusaha untuk tampil terbuka. Valencia justru tak mau menyia-nyiakan dukungan publiknya sendiri untuk menekan Barca sejak awal.

Kedua tim memanfaatkan sejumlah peluang yang diperoleh mereka, baik Barca maupun Valencia tidak mampu memanfaatkan peluang menjadi gol, dan hasilnya sampai peluit pertama bertama berakhir skor kacamata o-o tidak berubah.

Babak kedua, mantan striker El Che, David Villa yang kini memperkuat Barcelona sempat membuka asa bagi tim Cataluya ini, namun sayang tendangan keras pemain ini tidak tepat sasaran. Sedangkan peluang Valencia, melalui Pablo Hernandez pada menit 56 juga tidak membauahkan gol karena terlalu lemah dan dapat diantisipasi kiper Barca, Jose Pinto.

Hingga datanglah gol kemenangan tim tamu Barcelona pada menit 77, melalui Lionel Messi setelah menerima umpan dari Adriano. Assist dari Adriano diteruskan "Messi-ah" dengan aksi solo run dan seterusnya menendang bola ke gawang Valencia dan merobek jala gawang kiper Vicente Guaita, skor 1-0 bagi tim tamu bertahan sampai peulit babak kedua berakhir.