Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Adakan Pertemuan dengan Pemda DIY, Biro PHM Tekankan Aspek Kehumasan Bagi Generasi Muda
Oleh : Irawan
Jumat | 02-08-2024 | 13:24 WIB
mahyu_diy_dpd.jpg Honda-Batam
Kepala Biro PHM Setjen DPD Ri Mahyu Darma mengadakan pertemuan dengan Kepala Biro Umum, Hubungan Masyarakat, dan Protokol Setda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Teguh Suhada, di Komplek Kepatihan pada Kamis (1/8/2024) (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Yogyakarta - Kepala Biro Protokol, Hubungan Masyarakat, dan Media Setjen DPD RI, Mahyu Darma, mengadakan pertemuan dengan Kepala Biro Umum, Hubungan Masyarakat, dan Protokol Setda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Teguh Suhada, di Komplek Kepatihan pada Kamis (1/8/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai tugas pokok dan fungsi kelembagaan, serta memperkuat sinergi antara DPD RI dan Pemprov DIY.

"DPD RI sebagai lembaga yang berusia 19 tahun masih memerlukan sinergi dan kolaborasi dengan sektor lainnya. Kami membutuhkan kerjasama yang kuat dan komprehensif dengan Pemda DIY, termasuk dalam aspek kehumasan bagi generasi muda," ujar Mahyu Darma.

Mahyu Darma menjelaskan bahwa DPD RI telah mengagas inovasi berupa Digital Signage yang bertujuan memberikan edukasi kelembagaan kepada masyarakat.

Digital Signage ini menampilkan informasi seperti sejarah DPD RI, Majalah Senator, profil anggota, informasi rapat kerja, hingga informasi pelayanan publik.

"Kehadiran Digital Signage DPD RI ini menjadi bukti kuat komitmen kami dalam mengedukasi masyarakat melalui informasi berbasis digital," kata Mahyu Darma.

Kepala Biro Umum, Hubungan Masyarakat, dan Protokol Setda DIY, Teguh Suhada, menyambut baik kolaborasi ini. Ia menekankan bahwa kebijakan Pemda DIY selaras dengan aspek kehumasan yang relevan bagi generasi muda, termasuk generasi Z.

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran DPD RI yang memperkaya pemahaman dan pengetahuan kami," ujar Teguh Suhada.

Kepala Bagian Humas Setda DIY, Ditya Nanaryo Adji, juga menyampaikan komitmennya dalam menyuarakan hasil kinerja Pemda DIY.

Ia menekankan pentingnya adaptasi cepat dan peranan teknologi dalam menyampaikan informasi kelembagaan kepada masyarakat, termasuk generasi muda.

"Humas Setda DIY terus berusaha beradaptasi dengan cepat dan memanfaatkan teknologi untuk menyampaikan informasi kelembagaan yang relevan bagi generasi muda," ujar Ditya Nanaryo Adji.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Kepala Biro Hukum Setda DIY, Hary Setiawan, Kepala Bagian Humas dan Fasilitasi Pengaduan Setjen DPD RI, Taufik Jatmiko, serta jajaran dari masing-masing instansi.

Editor: Surya