Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malam Ini, Indonesia Siap Hadapi Thailand di Laga Final ASEAN U-19 Boys Championship 2024
Oleh : Redaksi
Senin | 29-07-2024 | 12:24 WIB
U-19.jpg Honda-Batam
Pelatih kepala tim U-19 Indonesia, Indra Sjafri. (PSSI)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih kepala tim U-19 Indonesia, Indra Sjafri, memanfaatkan waktu satu hari jelang laga final ASEAN U-19 Boys Championship 2024 untuk recovery (pemulihan) para pemain.

"Antara semifinal dan final kita hanya punya waktu satu hari, oleh sebab itu yang paling penting, kami tim pelatih melakukan cara bagaimana recovery pemain, agar mereka benar-benar pulih," buka Indra, Minggu (28/7/2023).

"Dengan mepetnya waktu, kami membuat sesi di kelas, ada sesi psikolog, bagaimana mereka kesiapan secara mental mereka untuk pertandingan besok," lanjutnya, demikian dikutip laman PSSI.

"Sore hari jam 16.00 WIB, kita melakukan recovery secara fisik di kolam renang, dan juga para pemain yang tidak bermain, kita lakukan sesi berbeda," imbuhnya.

"Dan Alhamdulillah sampai siang hari ini para pemain mulai secara perlahan pulih, termasuk mereka juga para tim medis kita bekerja sangat baik melakukan terobosan-terobosan bagaimana supaya recovery pemain cepat pulih," beber pelatih asal Sumatra Barat itu.

Selain melakukan proses recovery pemain, mereka juga berdiskusi untuk menganalisis pihak lawan. "Dan juga kita berdiskusi, menganalisa pertandingan Thailand besok, analisa juga dilakukan dengan pemain secara grup, dan juga kita melakukan analisa dengan tim pelatih dengan math analyst statistik kita," ungkap Indra.

Seperti diketahui, tim berjuluk Garuda Nusantara itu sukses lolos ke babak final, setelah mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 1-0, di mana gol tunggal tim ini dicetak oleh Muhammad Alfharezzi Buffon di menit ke-78.

Laga melawan Thailand akan berlangsung pada Senin (29/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pukul 19.30 WIB. "Alhamdulillah kita sudah bisa mencapai final dan besok tanggal 29 malam, kita akan melakukan pertandingan pamungkas kita melawan Thailand. Mohon doa dan dukungannya dari semua masyarakat pecinta sepak bola Indonesia, supaya kami bisa membawa pulang hasil terbaik," tutupnya.

Selain laga final antara Indonesia dan Thailand pukul 19.30 WIB, sebelumnya juga ada laga antara Australia dan Malaysia untuk perebutan tempat ketiga yang dimulai pukul 15.00 WIB.

Editor: Gokli