Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Anambas Dimutasi Jadi Kapolres Lingga, Jabatan AKBP Apri Fajar Hermanto Diisi AKBP Raden Ricky Pratidiningrat
Oleh : Frengky Tanjung
Minggu | 28-07-2024 | 14:04 WIB
abdul_ahrsi_fajar_herlmabang.jpg Honda-Batam
Bupati Anambas Abdul Haris dan Kapolres Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto S.I.K(Foto: Frengky Tanjung)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Jabatan Kapolres Kepulauan Anambas akan segera berganti. Pergantian orang nomor satu di Polres Anambas tersebut, berdasarkan surat telegram Kapolri nomor: S T/1554 /VII/KEP/2024 tertanggal 26 Juli 2024.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri tersebut, AKBP Apri Fajar Hermanto S.I.K sebagai Kapolres Anambas akan dimutasi ke Polres Lingga, untuk menjabat Kapolres Lingga yang baru, menggantikan Kapolres Lingga yang lama, AkBP Robby Topan Manusia S.I.K.

"Terimakasih doanya" jawab Apri singkat saat awak media memberikan ucapan selamat atas jabatan barunya. Sabtu, 27/07/2024

Sedangkan posisi Apri sebagai Kapolres Kepulauan Anambas akan digantikan oleh AKBP Raden Ricky Pratidiningrat S.I.K. M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri, kombes pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan mutasi tersebut. Kombes Pandra mengatakan, mutasi itu dalam rangka penyegaran, pembinaan karier, dan persiapan untuk pilkada serentak pada November nanti.

"Mutasi ini dalam rangka promosi jabatan dan penyegaran organisasi, tour of duty dan tour of area. Semua ini dilakukan, dalam rangka mendukung tugas di bidang harkamtibmas yang kondusif jelang pilkada serentak 27 November 2024" kata Pandra melalui sambungan telefon, Sabtu 27/07/3024.

Ia menyebutkan, dengan pergantian pejabat di lingkungan Polda Kepri, diharapkan membawa kemajuan positif di lingkungan Polda Kepri.

Ia juga menyampaikan terimakasih terimakasih kepada pejabat yang lama atas yang telah berkontribusi untuk Polda Kepri.

"Kita yakini bersama, bahwa alih tugas jabatan ini akan membawa sinergi baru dan kemajuan positif bagi institusi Polri. Terimakasih atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan, dan kami optimis, dengan pergantian ini kita akan mencapai prestasi yang lebih tinggi bersama Polda Kepri," ujarnya.

Editor: Surya