Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ansar Serahkan Bantuan Rp 29,6 Miliar untuk 3 Kecamatan di Kabupaten Bintan
Oleh : Redaksi
Sabtu | 27-07-2024 | 18:26 WIB
ansar-bintan23.jpg Honda-Batam
Silaturahmi dan penyerahan bantuan oleh Gubernur Ansar di Gedung LAM Bintan, Kecamatan Bintan Timur. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ratusan masyarakat Kabupaten Bintan, khususnya warga Kecamatan Bintan Timur, Mantang, dan Bintan Pesisir semringah dapat bersilaturahmi dengan Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Ditambah lagi, Gubernur menyerahkan bantuan senilai Rp 29,6 miliar untuk tiga kecamatan tersebut.

Penyerahan dilakukan oleh Gubernur Ansar secara simbolis didampingi Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Bupati Bintan Roby Kurniawan, Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Ramadhani, Tim Percepatan Pembangunan, dan para Kepala OPD Pemprov Kepri di Gedung LAM Bintan, Kecamatan Bintan Timur, Jum'at (26/7/2024).

Rincian bantuan senilai Rp 29,6 miliar tersebut secara rinci dibagi Rp 20,52 miliar untuk Kecamatan Bintan Timur, Rp 2,91 miliar untuk Kecamatan Mantang, dan Rp 6,13 miliar untuk Kecamatan Bintan Pesisir.

Bantuan yang diserahkan Gubernur Ansar berupa hibah rumah ibadah, Insentif Guru MA, PAUD, RA, dan TK, Insentif Keagamaan, Bantuan Kelautan dan Perikanan, dan Bantuan Pendidikan

Kemudian Bantuan untuk Lurah, LPM, Kades, BPD, RT, RW, Posyandu, dan Tim Pendamping Keluarga, Bantuan Pertanian, subsidi margin 0 persen serta Bantuan Pasang Baru Listrik.

Ada pula pembangunan fisik yang digesa di Bintan Timur senilai Rp 10,22 miliar, di Mantang senilai Rp 1,18 Miliar, dan di Bintan Pesisir senilai Rp 4,1 miliar.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang dapat diberikan meskipun dalam keadaan APBD yang terbatas.

"Kita harus mensyukuri bantuan ini dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bintan. Walaupun keadaan APBD kita terbatas, kita tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Gubernur Ansar juga berpesan agar masyarakat terus berdoa untuk keadaan APBD Kepri yang terus membaik.

"Saya berharap masyarakat turut mendoakan agar kondisi APBD kita semakin baik, sehingga kita bisa terus memberikan bantuan yang lebih besar dan merata ke seluruh wilayah Kepri," tambahnya.

Lebih lanjut, Gubernur Ansar mengungkapkan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan tepat sasaran.

"Bantuan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saya berharap bantuan ini dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga yang membutuhkan," katanya.

Editor: Yudha