Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia di Ruas Jalan Temenggung
Oleh : hz/yp
Senin | 15-10-2012 | 16:33 WIB


BATAM, batamtoday - Puluhan kendaraan bermotor terjaring dalam razia rutin yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang di depan Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Senin (15/10/2012) sekitar pukul 10.00 WIB.


Pengendara yang terjaring dalam razia ini karena tak bisa menunjukan surat-surat kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK, serta ada yang tak menggunakan kelengkapan berkendaraan yang baik dan benar.

"Operasi yang kita lakukan ini adalah razia rutin dalam memeriksa kelengkapan pengemudi di Batam," ujar Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Suka Irawanto kepada batamtoday.

Razia ini, lanjut Suka, merupakan rangkaian kegiatan rutin yang dilakukannya dalam mengkampanyekan tertib berlalu lintas di Batam agar menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Selain memeriksa kelengkapan berkendara, kami juga menghimbau kepada pengendara untuk tertib berlalu lintas agar dapat menjaga keselamatan di jalan raya," terangnya.

Dari data yang dihimpun batamtoday, ada 16 unit sepeda motor dan delapan unit mobil yang terjaring dalam razia tersebut, guna proses hukum selanjutnya puluhan kendaraan itu dibawa ke Mapolresta Barelang.

"Kendaraan ini akan kita limpahkan ke kejaksaan, sebelum disidangkan di pengadilan nantinya," pungkas Suka.