Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amsakar Segera Bentuk Tim Koalisi ASLI

Isu Lawan Kotak Kosong Terus Mencuat, Amsakar: Kotak Kosong Juga Lawan
Oleh : Aldy
Jum\'at | 26-07-2024 | 14:04 WIB
ASLI.jpg Honda-Batam
Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad - Li Claudia (ASLI) pada Pilkada November mendatang. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad - Li Claudia (ASLI) pada Pilkada November mendatang, hingga saat ini telah didukung sedikitnya 10 partai politik (Parpol).

Saking banyaknya Parpol pendukung, mencuat isu pada Pilwako Batam nanti, bakal pasangan calon Amsakar - Li Claudia akan melawan kotak kosong.

Menanggapi hal ini, Amsakar Achmad menyampaikan, tidak mau jumawa soal lawan kotak kosong. Dari pihak ASLI tidak pernah tercetus soal lawan kotak kosong ini.

"Bagi saya kotak kosong itu juga lawan. Sebagai pasangan calon yang akan maju kami berdua berhadap dukungan terhadap pasangan ASLI terus mengalir," ujarnya saat dijumpai di Batam Center, Jumat (26/7/2024).

Besarnya dukungan ini menjadi bukti bahwa ASLI benar-benar mendapatkan tempat di hati partai politik. Amsakar menyampaikan perjuangan untuk maju ini sudah dimulai sejak dua tahun lalu.

Ia bersama dengan relawan terus turun dan menjalin komunikasi dengan masyarakat, demi mendapatkan dukungan. "Perjalanan saya bersama relawan, dan sekarang didukung partai politik adalah untuk mewujudkan keinginan masyarakat," ujarnya.

Ia menyampaikan hal lain yang juga menjadi penguat adalah survei pasangan ASLI di Batam juga bagus, sehingga menjadi motor bagi ASLI untuk komitmen maju di Kota Batam. "Alhamdulillah, surveinya bagus. Jadi kami berdua makin mantap untuk maju di Batam ini. Relawan, partai politik, dan masyarakat adalah tenaga bagi kami," ungkapnya.

Amsakar menyebutkan sejak keluarnya dukungan partai politik, saat ini pihaknya bersama Li Claudia Chandra tengah melakukan berbagai persiapan. Mulai tanggal 27 Agustus 2024 yaitu pendaftaran ke KPU Batam. Selain itu, nanti juga ada deklarasi untuk pasangan ASLI ini.

Di samping itu, di Batam juga ada kegiatan undangan masyarakat, dan acara formal yang sudah masuk dan mengundang untuk menjadi narasumber. "Keseharian seperti biasa tidak ada persoalan. Tidak ada yang mengganggu rutinitas," sebutnya.

Mendekati waktu pelaksanaan yang makin dekat, ia mengaku tengah mematangkan tim yang sudah memberikan dukungan terhadap pasangan ASLI.

Saat ini koalisi yang sudah memberikan dukungan terhadap pasangan ASLI memang sudah bertemu. Ke depan akan dimatangkan dan dijadikan satu tim. Sehingga memudahkan koalisi ASLI ini dalam menghadapi Pilwako Batam November mendatang.

"Tim yang sekarang sudah ada, akan kami coba satukan. Sehingga kami bisa lebih mematangkan lagi rencana bersama. Komitmen kami adalah memajukan Batam. Niat baik kami, dan tidak ada kepentingan pribadi," bebernya.

Wakil Wali Kota Batam ini mengaku perjalan hari ini tidak lepas dari dukungan keluarga. Selama ini, keluarga menjadi faktor utama dalam dalam melangkah dan melanjutkan karir politik.

"Dukungan keluarga itu yang utama," ujarnya.

Disinggung mengenai tugas di pemerintahan, Amsakar mengaku masih menjalankan tugas seperti biasa. "Kalau ada disposisi masuk ke saya, tentu saya jalan. Kalau tidak pun, menurut saya teman- teman di pemerintahan juga sudah terbiasa menyelesaikan penugasan di pemerintah. Namun, begitu kita tetap menjalankan apa yang menjadi kewenangan kita," pungkas Amsakar Achmad.

Editor: Gokli