Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolri Cup Badminton Championship 2024 Dibuka, Seribu Lebih Peserta Ikut Bertanding
Oleh : Redaksi
Selasa | 23-07-2024 | 11:04 WIB
Badminton-Cup.jpg Honda-Batam
Pembukaan Kapolri Cup Badminton Championship 2024 di Gor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Gor Pulogadung, Jakarta. (Humas Polri)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kabaharkam Polri, Komjen Pol Fadil Imran, resmi membuka Kapolri Cup Badminton Championship 2024 yang digelar di Gor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Gor Pulogadung, Jakarta.

Kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78. "Event merupakan kolaborasi antara Polri dengan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI)," ujar Ketua Panitia Pelaksana, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, saat menyampaikan laporan dalam acara pembukaan kegiatan di Gor UNJ, Senin (22/7/2024).

Adapun kejuaraan ini berlangsung pada 22-27 Juli 2024. Berbagai kategori dan kelompok umur dipertandingkan.

Dikatakan Argo, tercatat 1000 lebih peserta mengikuti kejuaraan ini. Terdiri dari 552 personel Polri dan 480 peserta umum pemain binaan.

Polri sendiri, kata Argo, mengirimkan 64 tim satuan kerja Polri dan 28 tim dari dari Polda jajaran. Sementara itu, untuk pemain binaan, merupakan atlet dengan ranking 1-32 terbaik sesuai kelompok umur masing-masing.

Lebih lanjut, Argo menyampaikan bahwa dari satker dan jajaran Polri sangat antusias menyambut kejuaraan ini. Terlebih banyak anggota Polri yang hobi bermain bulutangkis.

"Kita sudah komunikasikan dengan PBSI hanya 64 regu dan mungkin nanti ke depannya bisa bertambah," ujar pria yang juga Asisten Bidang Logistik (Aslog) Kapolri itu, demikian dikutip laman Humas Polri.

Nantinya para juara akan mendapatkan sertifikat dan medali turnamen.

Editor: Gokli