Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Anambas Edukasi Murid SDN 006 Jemaja Budaya Tertib Berlalu Lintas
Oleh : Redaksi
Senin | 22-07-2024 | 14:08 WIB
Polisi-Sahabat-Anak.jpg Honda-Batam
Personel Satlantas Polres Kepulauan Anambas berama murid dan guru SDN 006 Jemaja, Jumat (19/7/2024). (Humas Polda Kepri)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Satlantas Polres Kepulauan Anambas lewat program 'Polisi Sahabat Anak' mengedukasi murid SDN 006 Jemaja terkait budaya tertib berlalu lintas pada Jumat (19/7/2024).

Edukasi ini dinilai memiliki manfaat yang signifikan dalam meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas pada anak-anak. Beberapa manfaatnya terkait pendidikan keselamatan berlalu lintas.

Polisi Sahabat Anak memberikan pengenalan dasar tentang keselamatan berlalu lintas kepada anak usia dini. "Itu membantu anak-anak memahami pentingnya aturan lalu lintas dan perilaku yang aman di jalan," ujar Kasatlantas Polres Kepulauan Anambas, Iptu Feby Tri Gunawan, melalui anggota Satlantas Bripda Riyanto, demikian dikutip laman Humas Polda Kepri.

Ia melanjutkan, melalui program ini, Polisi dapat menanamkan citra positif di kalangan anak-anak. "Anak-anak belajar bahwa tugas Polisi tidak hanya terkait dengan penanganan kejahatan, tetapi juga sebagai mitra dan sahabat mereka," lanjutnya.

Lewat program 'Polisi Sahabat Anak' memungkinkan anak-anak untuk lebih dekat dengan lingkungan kepolisian. Ini membantu membangun kepercayaan dan kedekatan antara Polisi dan masyarakat, terutama generasi muda dimulai dari anak-anak usia dini.

Dengan demikian, Polisi Sahabat Anak bukan hanya tentang keselamatan berlalu lintas, tetapi juga tentang memperkuat hubungan positif antara Polisi dan anak-anak.

Bentuk edukasi yang dilaksanakan personel Satlantas Polres Kepulauan Anambas, Bripda Riyanto dan Bripda Ananda Darussalam, meliputi pemberian informasi dan mengedukasi tentang kesadaran dan tertib berlalu lintas dari usia dini. Memberikan edukasi bentuk rambu-rambu lalu lintas, bentuk fisik Surat Izin Mengemudi 9SIM) dan mobil patroli Polantas. Belajar dan bermain tentang etika berlalu lintas di taman lalu lintas.

Editor: Gokli