Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PAN Resmi Usung Amsakar-Li Claudia Maju Pilkada Batam 2024
Oleh : Aldy
Selasa | 16-07-2024 | 14:44 WIB
LCC.jpg Honda-Batam
Li Claudia Chandra (LCC), saat ditemui di Hotel Aston Batam, Selasa (16/7/2024). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad - Li Claudia Chandra, kembali mendapatkan tambahan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pilkada Batam November 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Batam, Safari Ramadhan, mengatakan dukungan tersebut tertuang dalam surat keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

"Alhamdulillah tadi malam SK sudah dikeluarkan oleh DPP PAN dalam hal ini ditandatangani langsung oleh Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN, Eddy Soeparno," ujar Safari saat dihubungi, Selasa (16/7/2024).

Disebutkannya, sesuai arahan dari DPP, DPD PAN Kota Batam akan melakukan konsolidasi internal untuk memenangkan pasangan Amsakar dan Li Claudia.

Safari menilai, dipilihnya pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra merupakan keputusan yang matang dan tepat dari DPP PAN.

Amsakar yang sudah dua periode menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam, dinilai memiliki pengalaman yang mumpuni untuk melanjutkan pembangunan Kota Batam ke depan.

Senada, Li Claudia Chandra yang berpengalaman sebagai Wakil Ketua DPRD Tangsel Periode 2019-2024, dianggap sebagai figus yang mampu dan cocok mendampingi Amsakar untuk terus memajukan Kota Batam. "Kami sangat senang dengan keputusan dari DPP ini, Amsakar dan Li Claudia merupakan pasangan yang tepaf untuk membangun Batam ke depan. Sesuai isi SK tersebut, kami di daerah kompak dan solid untuk memenangkan pasangan ini," kata Safari.

"Terakhir bertemu dengan Pak Amsakar saat beliau mendaftar penjaringan di DPD, pascaturunnya SK ini kita belum ketemu lagi. Saya sekarang masih di Jakarta untuk membawa SK ini ke Batam. Insyaallah kalau saya sudah di Batam, saya akan berjumpa dan komunikasi dengan beliau," sambungnya.

Ditanyakan perihal isu politik identitas yang tengah hangat diperbincangkan masyarakat Batam, menurut Safari, hal tersebut tidak mempengaruhi dukungan PAN di daerah untuk memenangkan pasangan Amsakar dan Li Claudia.

"Saya belum mendengar soal politik identitas terkait pasangan ini. PAN ini kan merupakan partai yang majemuk, dan saya lihat masyarakat kita saat ini sudah paham tentang demokrasi dan politik," ujarnya.

Sebelumnya pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra sudah mendapat rekomendasi dari sejumlah partai untuk maju sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, di antaranya yakni Golkar, Gerindra, PKB, PPP, NasDem Demokrat dan PSI.

Terpisah, Li Claudia Chandra (LCC) mengucapkan, terima kasih kepada semua partai yang telah memberikan dukungan kepada dirinya dan Amsakar Achmad sebagai Calon Wali Kota Batam. "Saya ucapkan terima kasih kepada semua partai yang telah menyatakan dukungannya, termasuk yang terbaru tadi malam dari PAN," ucap Li Claudia, saat ditemui di Hotel Aston Batam, Selasa (16/7/2024).

Disinggung terkait masih adanya 3 partai yang belum memberikan rekomendasi kepada pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad - Li Claudia, yakni PDI Perjuangan, PKS dan partai Hanura, Li Claudia menyebutkan, pihaknya masih melakukan komunikasi terhadap partai yang belum memberikan dukungan. "Kami tetap masih melakukan komunikasi. Kami mohon dukungan dari semua warga Batam. Kita berharap Batam akan lebih maju dan lebih baik," pungkas Li Claudia Chandra.

Editor: Gokli