Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Gerindra dan PPP Dukung Rusli Effendi sebagai Calon Bupati Anambas
Oleh : Frengky Tanjung
Minggu | 14-07-2024 | 15:32 WIB
rusli_effedndi_anambas.jpg Honda-Batam
Rusli Effendi menerima rekomendasi dari DPP Partai Gerindra (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersama Partai Gerindra mengusung Rusli Effendi sebagai calon Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas untuk Pilkada Serentak 2024.

Informasi yang didapatkan BATAMTODAY.COM, Presiden RI terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiantomendukung penuh Wakil Ketua Umum DPP partai berlambang Ka'bah tersebut.

Kabar majunya Rusli Effendi sebagai calon Kepala Daerah Anambas dibenarkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Muhammad Fadhli, Sabtu, 13/07/2024.

Fadhil menyebutkan bahwa, majunya Rusli Effendi sebagai calon Bupati Anambas didukung langsung oleh Prabowo Subianrt, DPD Partai Gerindra Kepri, dan DPC Partai Gerindra Anambas.

"Alhamdulillah, tadi sudah ada pertemuan kita dengan pihak Partai Gerindra di kantor Gerindra Batam, disitu juga hadir, ketua, sekretaris, dan Bendahara DPP Partai Gerindra." sebut Fadhil

Ia juga mengatakan, koalisi antara partai PPP dengan Gerindra juga ada di beberapa daerah, seperti di kota Batam, yang mengusung pasangan Amsakar dengan Li Claudia untuk Pilkada Kota Batam.

"Ini tidak hanya di Kepri saja, namun juga ada di beberapa provinsi, dan kabupaten kota di Indonesia." tambahnya.

Ia berharap koalisi antara partai PPP dengan partai Gerindra dapat memenangkan calon yang diusung, baik di Batam maupun di Anambas, dan daerah lainnya di Indonesia.

Wakil Ketua Umum PPP mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh partai Gerindra untuk pencalonannya sebagai Bupati Anambas.

"Kita yakin Partai Gerindra mendukung penuh dan maksimal saat pemilihan bupati nanti,"ucap Rusli

Sementara, Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, Imam Setiawan akan meneruskan keinginan Rusli Effendi ke DPP Partai Gerindra.

"Insyaallah, kita akan sampaikan amanah ini kepada kader kader kita di Anambas, untuk memenangkan bapak Rusli di pemilihan Bupati Anambas nanti,"tegasnya.

Editor: Surya