Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tujuh TPS di Tanjungpinang Dinyatakan Rawan
Oleh : ah/dd
Sabtu | 13-10-2012 | 10:32 WIB
Kapolres_Tanjungpinang_AKBP.Suhendri.JPG Honda-Batam
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Suhendri.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sebanyak tujuh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Tanjungpinang yang akan digunakan dalam Pemilhan Wali Kota (Pilwako) mendatang dikategorikan rawan.


Kapolres Tanjungpinang, AKBP Suhendri menyebutkan tujuh TPS rawan tersebut berada di daerah Dompak Laut dan Dompak Darat.

"Rawan di sini bukan berarti rawan kejahatan ataupun anarkisme melainkan karena jaraknya berjauhan sekitar 2 hingga 3 kilometer sehingga kami kategorikan rawan," kata Suhendri, Sabtu (13/10/2012).

Mengantisipasi kerawanan yang mungkin terjadi, Suhendri juga menyatakan pihaknya akan menempatkan satu polisi dan dua anggota Linmas untuk berjaga di TPS tersebut. Untuk sejumlah lokasi lain, hingga saat ini hanya disediaka nsatu polisi untuk dua TPS.

Polisi juga menyiagakan anggota untuk memantau di delapan tempat yang berada di kota Tanjungpinang yang akan menjadi lokasi para calon memberikan suaranya. Seperti diketahui pasangan Maya-Dahlan akan mencoblos di Senggarang, Lisdarmansyah-Syahrul di Batu 10, Frenkim-Yusrizal di Suka Berenang atau Pantai Indah, dan yang terakhir Husnizar-Rudi Chua berada di Jalan Sei Jang Tanjungpinang.