Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Ansar Lepas Dua Anggota Paskibraka Nasional Utusan Provinsi Kepri
Oleh : Redaksi
Jumat | 12-07-2024 | 16:44 WIB
Ansar-Paskibraka11.jpg Honda-Batam
Pelepasan dua Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional Tahun 2024 di Kantor Graha Kepri Batam Centre. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, melepas dua Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional Tahun 2024 yang mewakili Provinsi Kepulauan Riau. Acara pelepasan berlangsung di Kantor Graha Kepri Batam Centre, Kamis (11/7/2024) malam.

Kedua Paskibraka tersebut adalah Abdullah Al Haddad dari SMA Negeri 7 Kota Tanjungpinang dan Hasya Danirmala Putri Arthadira dari SMA Swasta Mondial Kota Batam.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyampaikan bahwa terpilihnya mereka untuk mewakili Provinsi Kepri merupakan hasil dari serangkaian proses seleksi yang sangat ketat. Banyak tahapan dan seleksi yang harus mereka lalui dengan semangat dan disiplin.

"Dengan niat, semangat, serta disiplin dalam mengikuti seluruh tahapan seleksi, akhirnya terpilihlah putra dan putri yang hebat untuk mewakili Provinsi Kepri," ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga berpesan agar selama pemusatan pendidikan dan pelatihan di Jakarta, mereka menjalankan semua kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh untuk meraih hasil maksimal.

"Mudah-mudahan nanti kalian bisa menjadi tim inti yang bertugas membawa bendera pusaka," harapnya.

Gubernur juga berpesan agar setelah menjadi tim Paskibraka Nasional, mereka bisa menjadi teladan bagi teman-teman di sekolah dengan menunjukkan kedisiplinan dan perilaku yang baik.

"Rajin-rajinlah berdoa agar kesuksesan selalu menyertai langkah kalian. Dengan doa, kalian bisa mengejar dan meraih cita-cita yang diharapkan," pungkas Gubernur Ansar.

Plt. Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepri, Hasfarizal Hendra, menjelaskan bahwa pembentukan Paskibraka Tingkat Provinsi Tahun 2024 telah dilaksanakan pada tanggal 16-18 Mei, diikuti oleh 59 peserta dari 7 kabupaten/kota.

"Seleksi yang dilakukan sangat beragam, mulai dari seleksi Pancasila dan wawasan kebangsaan, kecerdasan umum, kesehatan, peraturan baris-berbaris, kesamaptaan, hingga psikotes," jelasnya.

Dari hasil seleksi tersebut, terpilih 35 orang yang terdiri dari 18 putra dan 17 putri. Hingga akhirnya, dua peserta dengan nilai tertinggi berhak menjadi utusan perwakilan Kepri di tingkat nasional.

Kehadiran dua Paskibraka Nasional ini didampingi oleh kedua orang tua serta kepala dan guru sekolahnya. Gubernur Ansar juga berkesempatan memakaikan jaket kepada kedua Paskibraka Nasional utusan Provinsi Kepri.

Editor: Yudha