Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tambah Amunisi Politik, Kaesang Beri Dukungan ke Pasangan Amsakar - Li Claudia untuk Pilwako Batam
Oleh : Aldy
Jumat | 12-07-2024 | 11:44 WIB
amsakar_kaesang.jpg Honda-Batam
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memberikan dukungan ke pasangan Amsakar Achmad-Li Claudia dalam Pilkada Kota Batam (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasangan bakal Calon Walikota Batam Amsakar Achmad-Li Claudia Chandra kembali mendapatkan tambahan amunisi politik dengan adanya dukungan dari Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Amsakar Achmad yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Batam terlihat bersama Ketum PSI berfoto sambil memegang map berlogokan PSI yang diduga surat mandat dukungan untuk Amsakar maju sebagai bakal calon Walikota Batam.

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Amsakar belum merespon foto yang beredar di berbagai akun media sosial, pada hari Kamis (11/7/2024) tersebut.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Nyanyang Haris Pratamura yang menjadi penggerak dan pengusung pasangan Amsakar Ahmad dan Li Claudia Chandra mengungkapkan rasa syukurnya atas besarnya dukungan dan kepercayaan partai terhadap pasangan Amsakar Ahmad -Li Claudia Chandra.

"Alhamdulillah, kami senang partai-partai bergabung bersama kami untuk mendukung pasangan Amsakar Ahmad-Li Claudia Chandra. Tentunya ini menjadi semangat dan optimisme kami dalam meraih kemenangan," ucap Nyanyang Haris Pratamura.

Dikatakan Nyanyang, sejauh ini pihaknya terus melakukan berbagai kordinasi dengan lintas partai dan direncanakan akan menggelar deklarasi bersama yang waktunya masih dipersiapkan.

"Tentunya kami terus berkordinasi mempersiapkan berbagai hal untuk memenangkan pasangan Amsakar Ahmad-Li Claudia Chandra,"

Beberapa hari sebelumnya Amsakar juga mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem).Tidak hanya itu, dalam rekomendasi itu, Li Claudia juga mendapat rekomendasi dari DPP Nasdem. Surat tersebut bernomor 253-SI/RP/BPP-Nasdem/VII/2024

"Alhamdulilah (Dapat rekom dari DPP Nasdem)," ujar Amsakar saat dikonfirmasi, Selasa (9/7/2024).

Menjelang kontestasi politik di Kota Batam, partai-partai politik mulai menunjukkan arah dukungan mereka bakal calon Walikota Batam Amsakar Achmad.

Sebelumnya Amsakar juga mendapat rekomendasi dari DPP PKB sebagai bakal calon Wali Kota Batam, dengan Li Claudia Chandra sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Batam. Peralihan ini menciptakan dinamika baru dalam peta dukungan politik di Batam.

Sebelum keputusan dari DPP PKB, DPP Partai Gerindra telah terlebih dahulu menerbitkan surat rekomendasi untuk pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra. Rekomendasi tersebut tertuang dalam surat bernomor: 07-0969/Rekom/DPP-Gerindra/2024.

Selain itu, pada Jumat (5/7/2024), DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga menerbitkan rekomendasi serupa, sebagaimana tertuang dalam surat bernomor: 2805/IN/DPP/VII/2024.

Dukungan untuk pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra semakin kuat dengan tambahan rekomendasi dari DPD Partai Golkar Kepulauan Riau. Hal ini menunjukkan adanya koalisi yang solid dari beberapa partai besar di Indonesia dalam mendukung pasangan tersebut.

Editor: Surya