Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Finalis MTQ International Teheran, Sri Rahayu Bakal Meriahkan Peresmian Sekretariat PKSS
Oleh : Aldy Daeng
Rabu | 10-07-2024 | 10:04 WIB
sri_rahayu_teheran.jpg Honda-Batam
Finalis MTQ International Teheran, Sri Rahayu (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perkumpulan Keluarga Sulawesi Selatan (PKSS) akan memasuki Kantor Sekretariat yang baru pada Jumat (12/7/24) mendatang, selepas Shalat Ashar atau sekira pukul 15.30 WIB.

Peresmian akan dimeriahkan oleh Hafidzah 30 Juz, yang juga Finalis MTQ International Teheran, Sri Rahayu.

"Panitia sudah mengkonfirmasi, insyaallah Hafidzah 30 jus Sri Rahayu sudah memastikan hadir," ungkap Ketua Panitia Syukuran dan Doa memasuki Kantor Sekretariat PKSS, Ustad Khaeril Anwar, Selasa (9/7/2024) sore

Khaeril menjelaskan bahwa dalam rangkaian acara akan ada syukuran dan doa bersama langsung di Sekretariat yang terletak di Ruko Orchard Park Blok H Nomor 12, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

"Selain dihadiri oleh Hafidzah 30 jus, juga akan hadir tamu teristimewa, yakni Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid," kata Khaeril Anwar.

Sementara, Sekretaris Jendral DPP PKSS Imelda Fransicka, mengatakan bahwa keberadaan Sekretariat merupakan tempat berkumpul dan berdiskusi untuk merumuskan program kerja PKSS kedepan. "Sekretariat ini juga menjadi simbol kekompakan dan kebersamaan," ungkap perempuan yang kesehariannya sebagai lawyer ini

Dengan adanya kantor sekretariat, lanjutnya, ia berharap bisa memberikan manfaat seluas-luasnya untuk warga PKSS di Batam dan warga Sulawesi Selatan pada umumnya.

Ia menilai kehadiran PKSS ini untuk meciptakan hubungan kekeluargaan, persaudaraan, kebersamaan dan keharmonisan dengan para anggota dan masyarakat dimana pun beradaan.

"Perantau orang Sulawesi Selatan yang ada di Batam ini Alhamdulillah hidup rukun berdampingan dengan warga lainnya. Warga Sulawesi Selatan bisa menyatu dengan warga di Batam bahkan bisa dikatakan kita ini adalah orang Batam yang berasal dari Sulawesi Selatan," ujarnya.

Ia menuturkan tujuan PKSS juga menanamkan motivasi akan makna keberadaan dan pengabdian anggota PKSS dalam membantu pembangunan dimana pun berada.

"Mari kita sama-sama memeriahkan acara syukuran ini, karena ini awal kita melangkah kedepan," pungkas Imelda.

Editor: Surya