Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lapas Narkotika Tanjungpinang Gelar Seminar Edukasi Rehabilitasi Sosial
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 09-07-2024 | 18:04 WIB
Seminar-Bintan1.jpg Honda-Batam
Seminar Edukasi Rehabilitasi Sosial di Lapas Narkotika Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang mengadakan seminar edukasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengikuti program rehabilitasi sosial. Seminar ini mengangkat tema "Pentingnya Memiliki Impian" dan menghadirkan narasumber Sandra Muliyadi Panggabean, konselor dari Lapas Narkotika Tanjungpinang.

Kegiatan yang berlangsung di Blok Reghabilitasi Sosial Lapas Narkotika Tanjungpinang ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat baru bagi para WBP dalam menjalani kehidupan setelah bebas dari masa hukuman. Sandra Muliyadi Panggabean dalam materinya menyampaikan bahwa setiap orang memiliki hak untuk bermimpi dan meraih cita-citanya. Beliau juga menekankan bahwa memiliki impian merupakan langkah awal untuk mencapai kesuksesan.

"Memiliki impian itu penting karena dapat memberikan arah dan tujuan hidup. Ketika kita memiliki impian, kita akan termotivasi untuk berusaha dan bekerja keras untuk mencapainya," ujar Sandra Muliyadi Panggabean.

Lebih lanjut, beliau juga memberikan tips kepada para WBP tentang bagaimana cara menetapkan impian yang realistis dan mencapainya. Beliau menekankan pentingnya kerja keras, disiplin, dan pantang menyerah dalam meraih impian.

"Para WBP tampak antusias mengikuti seminar ini. Mereka banyak yang mengajukan pertanyaan kepada Bapak Sandra Muliyadi Panggabean tentang bagaimana cara mereka dapat mewujudkan impian mereka," pungkasnya.

Kegiatan seminar edukasi ini diharapkan dapat membantu para WBP untuk memiliki tujuan hidup yang jelas dan terarah setelah bebas dari masa hukuman. Dengan memiliki impian dan semangat yang baru, para WBP diharapkan dapat kembali ke masyarakat dan menjalani kehidupan yang lebih baik.

Lapas Narkotika Tanjungpinang berkomitmen untuk terus memberikan pembinaan dan bimbingan kepada para WBP agar mereka dapat kembali menjadi anggota masyarakat yang produktif dan bermanfaat.

Editor: Yudha