Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lapas Narkotika Tanjungpinang Perkuat Keamanan dengan Kontrol Keliling Blok Hunian
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 09-07-2024 | 16:04 WIB
Patroli-Lapas1.jpg Honda-Batam
Kegiatan Kontrol Keliling Blok Hunian Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang memperkuat keamanan dengan rutin melakukan kontrol keliling di blok hunian. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Lapas tetap terjaga.

Kepala Keamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Syahrinaldi, mengatakan bahwa kontrol keliling dilakukan oleh regu pengaman Lapas. Patroli ini meliputi pintu gerbang utama, blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), hingga sarana dan prasarana pendukung.

"Kontrol keliling ini rutin kami lakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Lapas tetap terjaga," kata Syahrinaldi.

Selain untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban, kontrol keliling juga dilakukan untuk memastikan kondisi WBP dan sarana prasarana Lapas dalam keadaan baik.

"Kami juga ingin memastikan bahwa WBP mendapatkan hak-haknya dengan baik dan tidak ada pelanggaran yang terjadi," ujar Syahrinaldi.

Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang terus berupaya meningkatkan kewaspadaan dan melakukan langkah-langkah preventif lainnya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan. Dengan selalu memerhatikan sifat kemanusiaan.

Editor: Yudha