Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laga Sengit Spanyol vs Jerman, Ajang Adu Skill 4 Wonderkid
Oleh : Redaksi
Jumat | 05-07-2024 | 16:24 WIB
Wonderkid-Spanyol1.jpg Honda-Batam
Lamine Yamal (16) dan Nicholas Williams (21) jadi andalan timnas Spanyol lawan Jerman.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bentrok Spanyol vs Jerman akan jadi pertemuan empat pemain muda dengan kualitas hebat alias wonderkid pada babak perempat final Euro 2024, Jumat (5/7/2024) malam WIB.

Spanyol jadi satu-satunya tim yang bisa menyapu bersih kemenangan hingga babak 16 besar. Sukses itu tidak lepas dari peran dua anak muda di lini depan yakni Lamine Yamal yang baru berusia 16 tahun dan Nicholas 'Nico' Williams (21 tahun).

Yamal beroperasi sebagai penyerang sayap kanan sedangkan Williams menempati pos penyerang sayap kiri. Kualitas yang dimiliki keduanya membuat lini depan La Furia Roja jadi ancaman buat pertahanan lawan.

Yamal sudah memberikan dua assist buat Spanyol. Keberaniannya dalam melakukan duel satu lawan satu dengan pemain lawan membuat wonderkid Barcelona ini tidak mudah untuk dihadapi pemain manapun.

Catatan gol Nico Williams lebih baik. Ia sudah mencetak satu gol dan memberikan satu assist dari tiga pertandingan di Euro 2024.

Performa apik ini membuat Williams terus dikaitkan dengan sejumlah klub besar di Eropa.

Di kubu Jerman, sosok Musiala tidak bisa dipungkiri adalah pemain yang paling bersinar. Pemain berusia 21 tahun ini jadi top skor tim berkat koleksi tiga golnya.

Wonderkid Bayern Munchen ini tipikal pemain yang sangat menyukai duel satu lawan satu dengan pemain lawan. Skill di atas rata-rata jadi senjata utama Musiala yang membuatnya bersinar di posisi gelandang serang.

Selain Musiala, Jerman masih punya Florian Wirtz. Sinar pemain berusia 21 tahun itu memang tidak seterang Musiala.

Namun, Wirtz tetap pemain yang berbahaya. Pemain yang sudah mencetak satu gol ini bisa sangat berbahaya jika dibiarkan leluasa bermain di area pertahanan Spanyol.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha