Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gerindra Resmi Usung Amsakar-Li Claudia Chandra di Pilwako Batam 2024
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 04-07-2024 | 16:44 WIB
Amsakar-Li1.jpg Honda-Batam
Amsakar - Li Claudia Chandra bakal maju di Pilwako Batam 2024. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai besutan Presiden RI terpilih 2024 Prabowo Subianto, resmi mengusung sosok Amsakar Achmad dengan Kader partai Gerindra Li Claudia Chandra atau yang lebih akrab disapa LCC untuk Pilkada Batam 2024.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC Gerindra Kota Batam, Nyanyang Harris Pratamura. Bahkan Anggota DPRD Kepri tersebut menyampaikan surat rekomendasi ditandatangani langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Surat rekomendasi sudah keluar malam ini," ujar Nyanyang, ketika dihubungi.

Lebih jauh Nyanyang Haris mengungkapkan, DPP Partai Gerindra memiliki pertimbangan tersendiri dalam memilih paslon. Baginya Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra sangat patut untuk diusung. Salah satunya, karena Amsakar Achmad telah memiliki rekam jejak yang mumpuni, berpengalaman sebagai Wakil Wali Kota Batam dua periode. Selain itu, Li Claudia Chandra juga merupakan sosok yang berpengalaman, khususnya di kursi legislatif.

Dengan ini, harapan Nyanyang, pasangan calon tersebut dapat saling bersinergi memajukan Kota Batam, dan mensejahterakan masyarakat. Menurutnya, koordinasi ke depan akan mudah, karena dua sosok ini sama-sama merupakan putra-putri asli Kepulauan Riau yang berasal dari daerah yang sama.

"Keduanya sama-sama berpengalaman. Kami harap paslon ini dapat memajukan dan melanjutkan pembangunan Kota Batam lebih baik lagi," harap Nyanyang.

Terkait koalisi partai dalam Pilkada Batam 2024 mendatang, Nyanyang melihat ada kemungkinan partainya akan berkoalisi dengan partai lainnya yang akan mengusung paslon tersebut.

Bahkan isu yang santer beredar saat ini, Partai Nasdem diperkirakan juga akan mengeluarkan surat rekomendasi serupa, demikian pula dengan Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Golkar yang sejak awal menampakkan niat meminang Amsakar Achmad.

"Untuk koalisi pasti ada. Kita tunggu satu dua hari ini," ujar Nyanyang.

Editor: Yudha