Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pj Walikota Tanjungpinang Ajak Warga Ikut Partisipasi Pada Pilkada Melalui Coklit
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 26-06-2024 | 16:52 WIB
Pj-Wali-Tpi11.jpg Honda-Batam
Pj Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal Ajak Warga Ikut Partisipasi Pada Pilkada Melalui Coklit. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penjabat Walikota Tanjungpinang, Andri Rizal mengajak masyarakat berperan aktif dalam proses lancarnya Pilkada melalui coklit hingga Pemuktahiran data, jika sudah cocok dan benar maka perjalanan data kedepan akan lebih baik.

Hal ini disampaikan Andri saat dikunjungi Pantarlih Kampung Bugis TPS 9, didampingi Anggota KPU Tanjungpinang, Andri Yudi, Desi Liza Purba, Novira Damayanti dan Hj Susanti, Rabu (26/06/2024).

Dalam kegiatan ini hadir juga pihak PPK Tanjungpinang Kota, PPS Kampung Bugis dan PKD serta sekretariat KPU Tanjungpinang devisi Rendatin.

Pada kesempatan itu, rombongan dipimpin Andri Yudi menilai pertemuan tersebut selain menjalankan tugas utama proses Coklit tentu silahturahmi.

Ia menuturkan, Pemko Tanjungpinang turut serta berperan mensukseskan Pemilu lalu dan akan berlanjut pada Pilkada ini. Ada 637 Pantarlih sudah dilantik, Bimtek dan apel Akbar pelepasan dan secara serentak bertugas di Kota Tanjungpinang.

Terkait hal ini, Penjabat Walikota Tanjungpinang menilai sangat baik. Pelaksanaan yang baik maka akhirnya akan baik ia pun mengingatkan, agar segala progres pelaksanaan bisa dikomunikasikan dengan semua stakeholder terkait.

Pada momen itu, Andri Rizal meminta warga jangan khawatir menyerahkan dokumen kependudukan untuk diteliti dan dicocokan.

Ia menuturkan proses tersebut hanya akan mendata, jika data sesuai maka di centang jika ada yang belum tepat akan diperbaiki bahkan jika tidak memenuhi syarat tentu dilaporkan demikian.

"Mari kita sukseskan Coklit agar perjalanan data menuju DPT berjalan baik dan tepat," ucapnya.

Selain itu, tim berkunjung ke rumah tokoh Kepri, Ketua LAM Kepri, Abdul Razak, kedatangan tim disambut keluarga. Proses coklit berjalan lancar.

Andri Yudi mengatakan, pihaknya ikut dalam proses Coklit ke rumah tokoh ini untuk memastikan proses pencocokan data berjalan lancar.

"Kami senang bisa disambut Pak Razak dan Istri serta keluarga. Harapannya warga pun menyambut Pantarlih kami demikian terbuka," paparnya.

Editor: Yudha