Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebelum Diresmikan, Gubernur Ansar Tinjau Kesiapan Pembangunan Workshop BLK Karimun
Oleh : Freddy
Senin | 24-06-2024 | 18:40 WIB
Ansar-BLK-Karimun1.jpg Honda-Batam
Gubernur Ansar Tinjau Kesiapan Pembangunan Workshop BLK Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad kembali meninjau kesiapan pembangunan Workshop BLK Karimun sebelum diresmikan pada tanggal 10 Juli 2024 mendatang.

Saat melakukan peninjauan, Gubernur Ansar didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepri Mangara Simarmata.

"Kita melakukan peninjauan karena alat- alat untuk pelatihan sudah sampai meskipun alatnya masih terbatas. Kita akan dukung juga dengan APBD Provinsi Kepri untuk melengkapi beberapa jenis pelatihan yang lain yang ruangnya sudah tersedia," ujar Ansar, Senin (24/6/2024).

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap di workshop BLK Karimun ini pengelola nya harus ada segera karena harus ada penanggungjawab operasionalnya dan yang lainnya " Jangan kita bangun sesuatu tetapi tidak ada perangkatnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap keberadaan workshop BLK Karimun ini bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan industri seperti di bidang welder , kelistrikan dan beberapa bidang lainnya

"Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi generasi muda di Karimun karena ini prioritas untuk anak-anak Kabupaten Karimun," ujarnya.

Menurut Ansar, workshop BLK Karimun ini memang masih banyak yang kurang dan nanti kita sempurnakan.

"Saya minta Disnaker Provinsi Kepri dan Disnaker Kabupaten Karimun untuk duduk bersama supaya berkolaborasi untuk menyempurnakan. Jangan masing-masing dan kalau sudah duduk bersama tinggal disinergikan," pungkasnya.

Editor: Yudha