Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Akibat Korsleting Listrik

Satu Rumah Warga di Kampung Banjar Bintan Terbakar, Nihil Korban Jiwa
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 20-06-2024 | 15:44 WIB
padamkan-api7.jpg Honda-Batam
Petugas Damkar saat memadamkan kobaran api yang melahap satu rumah penduduk di Kampung Banjar, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kamis (20/6/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satu rumah penduduk di Kampung Banjar, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, dilahap si jago merah pada Kamis (20/6/2024).

Kebakaran itu diketahui terjadi sekira pukul 07.00 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun kondisinya hingga rusak parah.

Kepala Pelaksana BPBD Bintan, Ramlah, mengatakan setelah mendapat informasi, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan UPTD Damkar Kijang, Polisi, Pemerintah Setempat, RT/RW dan masyarakat.

"Kita turun dan langsung koordinasi dengan pihak terkait, untuk segera memadamkan api yang sudah menyala," kata Ramlah.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Bintan, Agus Hariyadi, menuturkan dari informasi sementara pemicu terjadinya kebarakan tersebut adalah arus pendek listrik. Di mana, percikan api menyambar ke objek yang mudah terbakar.

"Jadi percika listrik yang menyambar ke kain, hingga api dengan cepat ke bagian rumah yang mudah terbakar. Hal itu yang diduga menjadi pemicu kebarakan," tutur Adi.

Akibatnya rumah yang dihuni 1 keluarga yang terdiri dari 3 jiwa itu mengalami rusak parah, hanya menyisakan dapur. "Hampir semua terbakar, hanya menyisakan bagian dapur saja," timpal Adi.

Editor: Gokli