Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dana Zakat Dikelola Baznas untuk Masyarakat Luas
Oleh : Harjo
Kamis | 20-06-2024 | 15:04 WIB
dana-zakat.jpg Honda-Batam
Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani, bersama Baznas Bintan, kembali mendistribusikan paket sembako bagi kaum dhuafa dan paket stunting di Desa Malang Rapat, Desa Teluk Bakau dan Kelurahan Tembeling Tanjung, Kamis (20/6/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani, bersama Baznas Bintan, kembali mendistribusikan paket sembako bagi kaum dhuafa dan paket stunting yang menjadi program rutinnya.

Kali ini, Hafizha mendistribusikan paket tersebut ke Desa Malang Rapat, Desa Teluk Bakau dan Kelurahan Tembeling Tanjung, Kamis (20/6/2024).

Ketua Baznas Bintan, Suryono, melaporkan pendistribusian paket sembako ini sebanyak 65 paket. Di mana paket yang disediakan meliputi beras, gula, minyak goreng dan mie instan. Selanjutnya paket stunting yang terdiri dari beberapa makanan tambahan sebagai pendukung nutrisi bagi balita.

Hafizha sendiri dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kinerja dan komitmen Baznas Bintan dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Termasuk juga upaya dalam menekan angka stunting yang ada di Bintan.

"Alhamdulillah hingga sekarang masih terus dilakukan program yang penuh manfaat ini. Semua kami mohon doanya agar program, bisa terus ada dan semakin baik kedepannya," ungkap Hafizha.

Disampaikannya, melalui Peraturan Bupati Bintan yang mewajibkan setiap ASN menyisihkan sebagian gajinya sebanyak 2,5 persen untuk zakat telah memberi dampak luar biasa. Baznas Bintan yang setiap bulannya mampu mengumpulkan zakat rata-rata Rp 30 juta, saat ini mampu mencatatkan dana zakat lebih dari Rp 250 juta.

"Itu semua amanah yang dikelola Baznas untuk didistribusikan kepada masyarakat. Salah satunya lewat sembako dhuafa san paket stunting. Jadi cakupannya besar, semua dimanfaatkan untuk masyarakat luas," terangnya.

Pendistribusian paket sembako dan paket stunting ini dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Bintan. Hingga saat ini, data sasaran penerima telah ada di setiap kelurahan/desa.

Editor: Gokli