Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terkait Stunting, Pentingnya Pemahaman dan Konsumsi Pil Penambah Darah
Oleh : Harjo
Kamis | 20-06-2024 | 14:44 WIB
sos-stunting.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, saat menghadiri sosialisasi pencegahan stunting di Aula Putri Pandan Berduri SMAN 1 Toapaya, Kamis (20/6/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Guna memicu remaja agar lebih peduli untuk mencegah stunting dan menumbuhkan kesadaran remaja akan pentingnya meminum pil penambah darah, Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kesehatan menggelar Sosialisasi Cegah Stunting, di Aula Putri Pandan Berduri SMAN 1 Toapaya, Kamis (20/6/2024).

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, didampingi Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani, dalam sosialisasi diikuti 80 siswi yang akan mendapatkan beragam pembekalan.

"Stunting bukan permasalahan pada balita saja. Adik-adik semua dari sejak remaja harus paham apa itu stunting, dari sekarang bisa kita cegah. Caranya seperti apa? Ya adik-adik semua diberi pemahanan sebelum masuk ke jenjang pernikahan nanti," katanya.

Di berharap seluruh remaja putri khususnya bisa memahami pentingnya pil penambah darah demi kesehatan hingga nantinya memiliki buah hati. Dirinya juga menitipkan amanah kepada para remaja putri yang mendapatkan pembekalan, agar menjadi bagian dalam mencerdaskan masyarakat sekitar terkait stunting.

"Stunting ini salah satu prioritas Pemerintah Pusat. Semua juga bisa menjadi bagian untuk memberi pamahaman kepada masyarakat, minimal untuk keluarga masing-masing," harapnya.

Kadinkes Bintan, Retno Riswati, dalam laporannya, menjelaskan bahwa kegiatan ini ditujukan sebagai upaya pencegahan dan percepatan penurunan angka stunting khususnya di Bintan. Selain itu juga dijadikan moment untuk mencegah anemia terhadap remaja putri, baik melalui senam sehat, sarapan sehat maupun meminum tablet penambah darah.

Editor: Gokli