Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primier Inggris

The Blues Taklukan Setan Merah
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 02-03-2011 | 08:59 WIB
chelsea_vs_MU.jpg Honda-Batam

Big Match Liga Primier Inggris, Chelsea kontra MU, dimenangkan tim tuan rumah dengan skor 2-1 (Foto: Hendra Zaimi)

London, batamtoday - The Blues Chelsea berhasil menaklukan tamunya Manchester United dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga Primier Liga Inggris, dalam laga yang ditonton lebih dari 41.000 suporter mereka yang memadati Stadion Stamford Bridge, Rabu dini hari, 2 Maret 2011.

Setan Merah mampu membungkam publik Stamford Bridge pada menit 30. Mendapat sodoran dari Luis Nani, Rooney dengan cerdik membalikkan badan sebelum melepaskan tendangan menyusur tanah yang gagal dibendung Petr Cech, tim tamu unggul 0-1 dan skor itu bertahan sampai peluit tanda bababk pertama berakhir.

Babak kedua, skuad pelatih Carlo Ancelotti terus menggempur barisan belakang Manchester United, yang dikomandoi Nemanja Vidic untuk mengejar ketertinggalan mereka, hingga kerja keras mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, dimana bek asal Brazil, David Luiz sukses membobol gawang United menit ke-54.

Gol itu tak terlepas dari kesalahan para pemain belakang United yang membiarkan Luiz berdiri bebas. Tanpa kesulitan Luiz yang mendapat bola dari Ivanovic melepaskan tendangan voli ke sudut kanan gawang Edwin Van Der Sar.

Skor imbang itu tidak membuat Don Carlo puas, Chelsea melakukan pergantian pemain untuk menambah daya gedor mereka dengan memasukan Didier Drogba dan Yuri Zhirkov. Sebaliknya tim tamu juga melakukan pergantian dengan menarik Javier Hernandez dan Paul Scholes dengan menurunkan Dimitar Berbatov dan Ryan Giggs.

Namun strategi dari Don Carlo lebih baik dalam pertandingan itu, Drogba semakin mempertajam barisan depan Chelsea. Blunder dari bek United, Smalling yang mengganjal Zhirkov pada menit 79. Tanpa ragu lagi Wasit M Atkinson langsung menunjuk titik putih untuk tendangan pinalti bagi Chelsea.

Eksekusi penalti tersebut berhasil dituntaskan dengan baik oleh gelandang tim nasional Inggris, Frank Lampard. Skor 2-1 menjadi hasil akhir dalam pertandingan Big Macth Liga Primier pekan ke-28 ini.