Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswi SMA 2 Tanjungpinang Kesurupan Massal
Oleh : ah/dd
Rabu | 10-10-2012 | 18:34 WIB
kesurupan-tpi.gif Honda-Batam
Para siswi SMA 2 Tanjungpinang saat mendapatkan penanganan akibat kesurupan.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sebanyak 10 siswi SMA Negeri 2 Tanjungpinang mengalami kesurupan saat menjalani proses belajar pada Rabu (10/10/2012) siang tadi.    


Kepala sekolah SMA Negeri 2 Tanjungpinang, Imam Safri mengatakan kejadian berawal ketika seorang siswi kelas 10 bernama Dewi yang tiba-tiba kejang-kejang di dalam kelasnya, hingga membuat sejumlah siswa lain dan guru yang sedang mengajar saat itu terkejut dan berusaha menyadarkannya.

"Namun saat Dewi berusaha ditolong, tiba-tiba menyusul siswa wanita lainya tertular dan mengalami kesurupan," kata Imam. 

Dalam kesurupanya, Dewi juga mengatakan agar yang lain pergi dan meninggalkan tempat tinggalnya, "Pergi kalian, ini rumah saya," ucap Dewi.

Melihat kejadian itu, sejumlah guru dibantu siswa lainnya lantas membawa dan membopong semua siswa yang terkena kesurupan ke mushalla sekolah. Di sana sejumlah siswa wanita itu, berusaha disadarkan dengan cara sprititual pembacaan doa.

Selain guru dan siswa lainya, pihak sekolah juga berusaha menghadirkan sejumlah para normal dan ustadz, untuk membantu menyembuhkan siswa yang kesurupan tersebut.

Atas kejadian ini, Pposes belajar mengajar di sekolah tersebut terpaksa dihentikan, dan sejumlah siswa diminta pulang untuk menghindari adanya korban kesurupan lain.