Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Curhat Kamtibmas Kapolres Karimun, Warga Kecamatan Karimun Keluhkan Kenakalan Pelajar
Oleh : Freddy
Selasa | 11-06-2024 | 19:16 WIB
Curhat-Kamtibmas-karimun2.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus melaksanakan Curhat Kamtibmas di Kecamatan Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus melaksanakan kegiatan Curhat Kamtibmas bersama warga Kecamatan Karimun di Kedai Kopi Tarempa, Selasa (11/6/2024).

Kegiatan ini dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturahmi serta cooling system Kapolres Karimun bersama masyarakat Kapolsek Balai ,Melky Sihombing, Lurah Tanjung Balai Azrizal, Ketua RT/RW kelurahan Tanjung Balai, Tokoh Masyarakat Kelurahan Tanjung Balai dan personel Polsek Balai karimun.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun menyampaikan bahwa kegiatan Curhat Kamtibmas adalah bentuk silaturahmi Polri ke masyarakat untuk langsung mengetahui permasalahan yang sedang terjadi di tengah-tengah masyarakat dan mencari solusi dari permasalahan tersebut khususnya di Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun.

Samuel, salah seorang warga menyampaikan bahwa belakangan ini banyak tindak pidana bersumber dari anak sekolah seperti membawa motor sekolah dan menggunakan knalpot brong.

"Saya selaku guru, apa bisa pihak kepolisian datang ke sekolah dengan membuat program memberikan arahan untuk tidak membawa motor ke sekolah," ujar Samuel.

Curhat yang disampaikan Samuel, langsung dijawab Kapolres, bahwa terkait dengan polisi masuk sekolah, Polres Karimun sudah mendatangi SMA baik itu melaksanakan penyuluhan ataupun himbauan terkait kasus kenakalan remaja.

"Alhamdulillah sekarang sudah berkurang masyarakat yang memakai knalpot brong dan yang tidak memakai helm. Pihak sekolah juga bisa membuat undangan ke Kapolsek atau Bhabinkamtibmas untuk pelaksanaan kegiatan polisi masuk sekolah. Kami minta ini bisa diimbangi oleh masyarakat, tidak hanya berharap kepada pihak kepolisian tetapi tokoh masyarakat juga bisa berperan dan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing." jelas Kapolres.

Kapolres berharap situasi Kamtibmas yang aman, tentram, damai serta kondusif ini terus terjaga di Kelurahan Tanjung Balai dan dengan adanya Curhat Kamtibmas ini semakin membuka permasalahan situasi kamtibmas yang ada di lingkungannya dan berupaya melakukan pencegahan dengan berkerja sama antara Polres Karimun dengan masyarakat

"Tetap jalin komunikasi dan lebih mengaktifkan juga satkamling serta kembali lagi dengan peran masing-masing, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman," tutup Kapolres.

Editor: Yudha