Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Turnamen Mobile Legends Tanjung Uban, Roby: Cikal Bakal Lahirnya Atlet E-Sports
Oleh : Harjo
Senin | 10-06-2024 | 19:48 WIB
ML-Uban1.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan Roby Kurniawan membuka Turnamen e Sports Mobile Legends di Tanjunguban. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bentuk dukungan terhadap kreatifitas generasi muda, diwujudkan Bupati Bintan Roby Kurniawan salah satunya saat membuka Turnamen e Sports Mobile Legends yang diselenggarakan DPD KNPI Bintan, Tanjung Uban, Senin sore (10/6/2024).

Turnamen yang diikuti 32 tim ini akan berlangsung hingga dua hari ke depan. Dikatakan, sangat bangga dengan semangat jiwa muda yang disalurkan dalam bentuk kegiatan yang positif.

"Kita optimis, bahwa ini awal dan menjadi cikal bakal lahirnya atlet E-Sports dari Bintan," ujarnya.

Roby Kurniawan juga menyampaikan kepada Tokoh Masyarakat yang diundang, bahwa hobi anak-anak muda tidak semuanya dalam lingkup yang negatif. Sehingga perlu dukungan dari semua elemen.

Turnamen dilaksanakan sekaligus pengenalan kepada masyarakat luas bahwa generasi muda bisa menyalurkan melalui hal-hal positif, bahkan bisa mengukir prestasi. Perlu dikembangkan secara maksimal, karena Bintan tidak kekurangan bibit muda yang mumpuni.

Turnamen Mobile Legends kali ini dimulai dengan laga eksibisi antara tim Bupati Bintan berhadapan dengan tim KNPI. Difokuskan pada zona utara (Bintan Utara dan sekitarnya), selanjutnya akan dijaring delapan tim terbaik untuk nantinya dipertandingkan kembali dengan delapam tim terbaik dari zonasi timur (Bintan Timur dan sekitarnya) yang akan dilaksanakan usai kompetisi di zona utara.

16 tim terbaik tersebut akan kembali berkompetisi dalam laga Big Match yang rencananya akan dilaksanakan di Aula Bandar Seri Bentan. Melalui event ini pula diharapkan akan menjadi awal terbentuknya Pengurus Cabang E-Sports Indonesia untuk Kabupaten Bintan.

Diketahui juga bahwa tahun depan akan diselenggarakan E-Sports internasional di Kawasan Wisata Lagoi. Untuk itu lah Bupati Roby ingin generasi muda asli Bintan juga mampu andil dalam kompetisi yang akan melibatkan banyak negara tersebut.

Editor: Yudha