Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

STY Optimis Indonesia Dapat Tiket Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia
Oleh : Redaksi
Senin | 10-06-2024 | 16:20 WIB
Shin-Tae-yong18.jpg Honda-Batam
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Shin Tae Yong menebar optimisme jelang duel Timnas Indonesia vs Filipina dalam laga terakhir babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia kini menghadapi situasi hidup-mati dalam upaya lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Bila Skuad Garuda mampu mengalahkan Filipina, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tidak perlu bergantung pada hasil Irak vs Vietnam.

Shin Tae Yong optimistis bahwa Timnas Indonesia bisa lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Duel Indonesia vs Filipina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024).

"Di grup kita saat ini, memang yang kemungkinan lolos hanya Irak, Vietnam, dan Indonesia. Irak sudah lolos, dan Indonesia punya lebih besar peluang lolos ke ronde ketiga dibanding Vietnam, apalagi kita main home."

"Sebenarnya di laga melawan Irak pun komposisi permainan kita tidak kalah jauh dibanding Irak. Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde ketiga," ucap Shin Tae Yong dalam sesi konferensi pers di Jakarta, Senin (10/6/2024).

Shin Tae Yong yakin bahwa Timnas Indonesia akan tampil maksimal demi memburu tiket lolos ke babak ketiga. Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengingatkan bahwa Filipina tidak akan main-main di laga nanti meskipun sudah dipastikan tersingkir.

"Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini. Filipina meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Indonesia."

"Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia," ujar Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia saat ini mengoleksi tujuh poin. Skuad Garuda unggul satu angka atas Vietnam yang ada di posisi ketiga.

Irak ada di posisi puncak klasemen dengan nilai sempurna 15 poin. Irak akan menjamu Vietnam di laga terakhir.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha