Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gedung Griya Flamboyan RSJKO EHD Tanjung Uban Resmi Beroperasi, Tampung 100 Pasien
Oleh : Harjo
Jumat | 07-06-2024 | 18:12 WIB
Ansar-RSUD1.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri Ansar Ahmad resmikan Gedung Griya Flamboyan RSJKO EHD Tanjung Uban. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meresmikan operasional Gedung Griya Flamboyan RSJKO Engku Haji Daud (EHD) Tanjung Uban yang bisa menampung hingga 100 pasien, Jumat (7/6/2024).

Gubermur Ansarmenyampaikan sekitar 10 bulan lalu, dirinya hadir saat peletakan batu pertama pembangunan gedung Griya Flamboyan RSJKO Tanjung Uban.

"Saat ini sudah selesai sejumlah bangunan, untuk rawat inap dan pendukungnya. Pembangunan mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan lahan sumbangan dari PT Sirya Bangun Pertiwi (SBP) Lobam," ungkapnya.

Terkait masih ada kekurangan, Ansar Ahmad, menyampaikan nantinya akan berkomunikasi dengan Menteri Kesehatan. Mengingat pentingnya RSJKO di seluruh Provinsi. Sehingga terus didorong agar bangunan induk yang dibutuhkan bisa diwujudkan.

"Bidang kesehatan menjadi salah satu indikator, penentu dalam indek perkembangan manusia. Kehadiran RSJKO untuk mendukung meningkatnya layanan. Mengingat geografis Kepri, hal itu untuk selalu untuk mendeteksi dan pembinaan, termasuk sistem online yang terus dikembangkan," tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSJKO EHD, Asep Guntur Sapari, menyampaikan pembangunan gedung tersebut adalah sebagai bentuk komitmen pemerintah. Dimana pada pembangunan tahap satu sudah menyedot anggaran Rp 23 miliar, dan direncanakan untuk pembangunan tahap dua masih membutuhkan anggaran hingga Rp 90 miliar.

"Saat ini, RSJKO EHD, juga sudah menyiapkan ruangan VIV, agar bisa keluarga pasien bisa menunggui pasien," terangnya.

Tidak hanya itu, Asep juga menyinggung peran serta dari semua pihak sangat dibutuhkan, demi memaksimalkan pelayanan. Mengingat RSJKO EHD Tanjung Uban adalah rumah sakit rujuan serta menjadi kebanggaan masyarakat Kepri.

Editor: Yudha