Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

59 Siswa Diktukba Polri TA 2024 Ikuti Latja di Polres Karimun
Oleh : Freddy
Senin | 03-06-2024 | 17:56 WIB
Latja-Siswa-Karimun1.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus memasang pita kepada siswa Diktukba Polri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 59 Siswa Diktukba Polri Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri mengikuti latihan kerja (Latja) di Polres Karimun, Senin (3/6/2924).

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus memimpin apel pembukaan Latihan Kerja Siswa Pendidikan Bintara Polri gelombang I TA 2024 SPN Polda Kepri di lapangan Apel Bhayangkara Polres Karimun, diikuti PJU Polres Karimun, para pendamping dari SPN Polda Kepri, para mentor dan siswa latja SPN Polda Kepri.

Kegiatan apel ini diawali dengan penyematan pita yang menandai dimulainya latja oleh Kapolres Karimun kepada perwakilan siswa.

Kapolres dalam amanatnya mengucapkan selamat datang kepada siswa Diktukba Polri Gelombang 1 TA. 2024 yang akan melaksanakan latihan kerja selama 30 hari terhitung mulai 3 Juni sampai dengan 3 Juli 2024.

"Untuk siswa Latja SPN Polda Kepri pahami bahwa kegiatan ini adalah terapan ilmu kepolisian yang kalian peroleh selama pendidikan, guna kesiapan operasional setelah siswa Diktuk dilantik dari pendidikan, maka dari itu agar diikuti segala sesuatunya dengan baik dan benar," kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan kepada para siswa untuk dapat manfaatkan waktu yang relatif singkat pada latihan kerja ini semaksimal mungkin dalam menyerap materi latihan antara lain fungsi samapta, fungsi reskrim, fungsi intel, fungsi binmas dan fungsi lalu lintas yang kesemuanya itu akan dilalui.

Selain itu yang tidak kalah penting hindari melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat berakibat fatal, ikuti pelatihan-pelatihan dan pelajaran serta praktek lapangan yang baik sehingga menjadi Polri yang Presisi.

"Selamat belajar di Polres Karimun, jadikan latihan kerja ini sebagai bekal pelaksanaan tugas, sehingga menjadi sosok polisi yang humanis, prediktif, transparansi dan berkeadilan, ikuti latihan kerja ini dengan penuh keseriusan didasari disiplin dan dedikasi yang tinggi, sehingga seluruh kegiatan pelatihan kerja ini dapat berjalan tertib dan lancar," tutup Kapolres.

Editor: Yudha