Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bahas Science Powered Skin Innovation Guna Capai Skin Goals dan Proteksi Kulit Perempuan Indonesia

Skin Expert Talk, Dedikasi Wardah dalam Meningkatkan Skincare Knowledge
Oleh : Redaksi
Senin | 03-06-2024 | 09:08 WIB
0306_wardah-skincare_013409134934923498.jpg Honda-Batam
Sesi skin expert talk 'Get Your Glass Skin: Niacinamide, a-arbutin, Tranexamic To Level Up Your Skincare Game!'. (Foto: Wardah)

Wardah mewujudkan komitmennya dalam pemberdayaan perempuan menjadi seorang skintellectuals yang memiliki knowledge dan expertise luas dalam hal perawatan kulit sehingga dapat mencapai skin goals yang diinginkan. Melalui Wardah SKINVERSE - Science Powered Skincare event, Wardah memperkenalkan beragam skin science technology dalam memenuhi kebutuhan kulit yang spesifik seperti glass skin dan anti aging, serta berbagai perlindungan yang dibutuhkan kulit.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Melanjutkan keseruan immersive skincare experience yang dapat ditemukan selama event, Wardah tetap konsisten menghadirkan para skin experts dan dermatologists dari Perdoski untuk mengedukasi pengunjung di setiap rangkaian skin expert talk yang ada.

Wardah turut memperkenalkan science powered skin innovation sebagai solusi efektif untuk mencapai berbagai skin goals seperti glass skin dan anti aging, membahas kondisi kulit Vitiligo dan cara melindungi kulit dari paparan sinar UV, juga membahas teknologi Cell Power Serum.

Hal ini merupakan wujud komitmen Wardah dalam memberdayakan perempuan menjadi seorang skintellectuals yang memiliki knowledge dan expertise di bidang perawatan kulit (skincare).

Get Your Glass Skin: Niacinamide, a-arbutin, Tranexamic To Level Up Your Skincare Game

Kulit cerah, berkilau, dan sehat merupakan idaman semua perempuan Indonesia yang mampu menunjang kepercayaan diri seseorang. Pentingnya insight dalam perawatan kulit pun dihadirkan melalui sesi skin expert talk bertemakan 'Get Your Glass Skin: Niacinamide, a-arbutin, Tranexamic To Level Up Your Skincare Game', yang membahas lebih dalam mengenai skin concern yang menghalangi kita untuk memiliki efek kulit glass skin.

Sesi ini menghadirkan Dr. Arini Widodo, SM, Sp.D.V.E selaku Dermatologist dan Azaria Miftahurrahma selaku Wardah Brand Innovation & Development, Cut Syifa selaku Public Figure, dan Akmalia Zahra Wardah Brand Representative dan moderator.

Diskusi ini pun terasa lebih lengkap dengan hadirnya Skin Science Analyzer terbaru dari Wardah. Sebelumnya, Wardah memiliki skin lab yang bisa dilihat pada www.wardahbeauty.com/skinlab dan saat ini, Anda bisa menikmati secara langsung versi upgrade dari skin analyzer yang kini mampu mengecek dan mendeteksi kondisi kulit dengan 12 (dua belas) skin parameter berdasarkan hasil dari Genomic Study selama event berlangsung.

Kulit kusam adalah kondisi yang ditandai dengan tampilan wajah yang tidak segar dan tampak tidak sehat. Biasanya ditandai dengan adanya noda hitam, tekstur kasar pada lapisan kulit dan warna kulit yang tidak merata.

Azaria Miftahurrahma, Wardah Brand Innovation & Development menyampaikan, berdasarkan hasil penelitian skin genomic Wardah ke 515 orang Indonesia, memang kulit kita itu didominasi dengan warna tan, less shiny, kasar, dan bahkan sebanyak 42% orang Indonesia memiliki hiperpigmentasi.

Sehingga untuk mencapai efek kulit glass skin, butuh menggunakan rangkaian produk yang terdapat kandungan aktif seperti TXA, Alpha Arbutin, Niacinamide, Vitamin C, dan AHA PHA yang membantu mencerahkan, melembutkan, dan melembabkan.

It's so easy to get a glass skin with Wardah! Melalui beberapa rangkaian produk berikut, kulit tampak lebih cerah dan sehat. Berikut rekomendasi produk yang bisa Anda coba:

  • Wardah Crystal Secret Exfoliating Toner: 2.5% Natural AHA + PHA bekerja haluskan tekstur dan angkat sel kulit mati
  • Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum: Serum yang dilengkapi dengan 3% Tranexamic + Alpha Arbutin samarkan hiperpigmentasi, noda hitam, dan bekas jerawat
  • Wardah Lightening Serum Ampoule: 5% Niacinamide ADV + Bisabolol ratakan kusam, belang, dan warna tidak merata
  • Wardah Radiant Charge Gel Moisturizer: Pelembab dengan Vitamin C + Adenosine sebagai antioksidan kuat untuk kulit cerah glowing

Reverses Aging with Retinol: Slow Down Your Wrinkle!

Lewat diskusi bertemakan 'Reverse Aging with Retinol: Slow Down Your Wrinkle!' pengunjung diberi tahu apa saja ciri-ciri yang dialami kulit serta perubahan kulit yang terjadi akibat aging.

Kulit yang mengalami aging disebabkan karena melemahnya fungsi skin barrier, penurunan jumlah kelenjar minyak dan kelenjar keringat, serta penurunan kandungan lemak pada bagian wajah terutama bagian mata dan pipi. Talks show ini menghadirkan Judithya Pitana selaku Editor in Chief Pop Bella, dr. Hafiza Fikri, Sp.D.V.E, FINSDV selaku Dermatologist, dr. Yessica Tania atau yang biasa dikenal sebagai dr. Zie selaku Doctor Influencer, Dhini Aminarti selaku Wardah Brand Ambassador dan Hana Mutiara Nirwana selaku Wardah Skincare Scientist dan moderator.

Penggunaan skincare dapat memperlambat proses skin aging. Khususnya skincare yang mengandung encapsulated Retinol sebagai kandungan anti aging yang potent. Hana Mutiara Nirwana, Wardah Skincare Scientist menjelaskan, "Seiring dengan bertambahnya usia, produksi kolagen akan semakin menurun. Sebagai tindakan preventif akan skin aging, anak muda dapat menerapkan 'skinvestment' dengan menggunakan bahan-bahan aktif seperti Retinol, Ceramide, dan Niacinamide untuk menjaga skin barrier dan Matrixyl PeptideTM untuk mengatasi garis halus dan kerutan."

Wardah Renew You Series merupakan produk dengan kandungan Retinol yang tepat digunakan karena mengandung encapsulated Retinol yang lebih lembut di kulit pemula, sehingga meminimalisir iritasi. Wardah Renew You Intensive Serum memiliki 1% Retinol Microcapsule, 3% Ceramide Actosome, dan 5% Niacinamide, yang telah teruji klinis mempercepat proses regenerasi sel sehingga kulit tampak lebih kencang dan selalu muda sebesar 31%.

Untuk pemula dan pemilik kulit sensitif, penggunaan Retinol dianjurkan hanya 2 hingga 3 kali dalam seminggu atau dapat diaplikasikan dengan sandwich method yakni menggunakan pelembab sebelum dan sesudah menggunakan Retinol, serta menggunakan sunscreen di pagi hari.

Sun Care Science: Myth, Facts, And Technology

Selalu menghadirkan inovasi di setiap produknya, Wardah kembali merilis sunscreen yang dirancang khusus bagi pemilik kulit acne-prone skin dengan manfaat menenangkan kulit dan membantu percepatan proses pemulihan jerawat melalui Wardah Acne Calming Sunscreen. Dalam skin expert talk bertemakan 'Sun Care Science: Myth, Facts, And Technology', Kartika Tirta Putri selaku Brand Head Wardah, Yani Rahmawati selaku Research & Development ParagonCorp, dr. Afaf Agil Al Munawwar, Sp.D.V.E, FINSDV, FAADV selaku Dermatologist, dan Ratu Ghania selaku Skincare Enthusiast memaparkan informasi terkait beragam jenis, tipe tekstur, dan tingkat SPF yang terdapat pada produk sunscreen serta manfaatnya.

The Ultimate Skin Solution: Cell-Power Serum

Nurani Istiqomah selaku Skincare Senior Scientist, Research and Development Team Wardah, dr. Clarin Hayes sebagai Anti-aging Medical Doctor, dan Ayu Kinanti selaku Chief editor Beautynesia bergabung dalam skin expert talk bertema 'The Ultimate Skin Solution: Cell-Power Serum' untuk mengedukasi pengunjung mengenai penggunaan serum dan moisturizer yang dapat memaksimalkan efektivitas formula dalam setiap sel target dalam kulit. Dalam skin expert talk ini, Wardah menjelaskan Cell PowerTM technology dimana formula yang didesain khusus mampu membawa bahan aktif lebih banyak ke specific targeted cell. Inovasi formula pada seluruh produk Wardah Serum didesain khusus mampu membawa bahan aktif lebih banyak dan langsung bekerja ke specific targeted cell yang bermasalah untuk hasil yang efektif.

Deep Dive Into Vitiligo: The Cause & The Care

Salah satu kondisi kulit yang belakangan mulai mendapatkan awareness di Indonesia adalah Vitiligo. Oleh karena itu, dalam skin expert talk bertema 'Deep Dive Into Vitiligo: The Cause and The Care', Wardah memperkenalkan Vitiligo sebagai kondisi kulit yang ditandai dengan hilangnya pigmen melanin yang menyebabkan bercak-bercak putih pada kulit.

Kondisi ini memerlukan perawatan yang tepat agar tidak mempercepat perubahan warna kulit. Dr. dr. Reiva Farah Dwiyana, Sp.D.V.E., Subsp. D. A., M.Kes., FINSDV, FAADV dari Perdoski, dr. Salma Kyana, MRes sebagai Skincare Enthusiast yang juga memiliki kondisi kulit Vitiligo bersama Ariella Astasia Raust selaku Head of Product Development ParagonCorp dan moderator turut hadir untuk mengedukasi pengunjung.

Untuk pemilik kondisi kulit Vitiligo, amat penting menggunakan skincare untuk menjaga kondisi kulit tetap sehat dengan menggunakan science powered skincare yang terdiri dari sunscreen, moisturizer, kosmetik berbahan antioksidan, dan gentle cleanser yang sesuai dengan jenis dan karakter kulit.

"Kulit kita terdiri dari lapisan epidermis, dermis, dan hipodermis. Epidermis itu sendiri terdiri dari beberapa lapisan seperti stratum korneum, stratum lucidum, stratum granulosum, stratum spinosum, dan stratum basal. Di setiap lapisannya terdapat sel pembentuk yang memiliki perannya masing-masing seperti; melanosit, keratinosit, sebosit, dan lainnya. Sehingga, secara formulasi perlu dibuat teknologi khusus untuk menjamin bahan aktif yang terkandung dalam serum bisa dihantarkan hingga ke specific targeted cell. Itulah yang kami buat dalam Cell Power technology pada Wardah Serum," jelas Nurani Istiqomah, Skincare Senior Scientist, Research and Development Team Wardah.

Editor: Gokli