Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Kepri Serahkan Bansos untuk Korban Bencana Kebakaran dan Puting Beliung di Karimun
Oleh : Freddy
Kamis | 30-05-2024 | 19:48 WIB
Bantuan-bencana1.jpg Honda-Batam
Penyerahan bantuan kepada korban bencana kebakaran dan anging puting beliung di Kabupaten Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada korban bencana kebakaran dan bencana angin puting beliung di Kabupaten Karimun, Kamis (30/5/2024).

Gubernur Kepri mengatakan, bantuan yang diberikan nilainya bervariasi tergantung dari kondisi kerusakan yang dialami dan total bantuan untuk bencana di Kabupaten Karimun ini hampir Rp 1,5 miliar.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah," ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar menjelaskan, dari 200 KK yang terdampak, 1 rumah yang rusak berat dibantu sebesar Rp 50 juta dan yang kerusakan sedang dibantu maksimal Rp 25 juta serta yang kerusakan ringan maksimal Rp 10 juta.

"Kepada BPBD untuk berkoordinasi dengan pihak Bank Riau Kepri Syariah untuk segera dapat mencairkan dananya. Jangan terlalu lama, kalau bisa dalam 1 sampai 3 hari ini atau paling lama 1 minggu semua sudah bisa dicairkan," ujar Ansar.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, total korban bencana angin puting beliung sebanyak 200 KK yang mengalami kerusakan berat, sedang dan ringan.

"Total bantuan hampir Rp 1,5 miliar dan sebesar Rp 177.379.500 merupakan bantuan dari Pemkab Karimun yang diberikan kepada 90 rumah yang rusak ringan," ungkapnya.

Editor: Yudha